Lihat ke Halaman Asli

Sistem Roda dan Ban Perlu Dicek?

Diperbarui: 20 April 2023   14:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Semua sistem atau komponen di mobil harus prima kondisinya apabila hendak kita pakai,kalau tidak dilakukan pengecekan nanti ada penyeselan  karena tidak di cek,itu hal yang sering terlupakan.

Persiapan untuk akan di gunakan mobil oleh kita sendiri atau oleh saudara atau keluarga tentu harus minimal di lakukan kalau bisa di cek semua,minimal sistem Roda atau ban harus di cek.

Roda dan ban adalah yang sangat kita rasakan apabila kita naik mobil karena langsung dengan kontak antara mobil dengan jalan,akan terasa nyaman di rasakan tentu ban mobil harus kita periksa sebelum di kendaraan .

1.Periksa awal kita lakukan semua ban mobil dari belakang atau bisa di lihat per bannya yang di lakukan akan kelihatan jelas yang kurang angin atau keras ban dan , kekerasan juga Ban mobil atau motor pun tidak nyaman atau tidak enak di rasakan.

2. Ban diperiksa kondisi Karen ban dan kembang ban mobil tersebut,apabila kembang atau alur yang di ban susah kelihatan tipis atau istilah banyak orang "Ban nya sudah botak "hal ini bila terjadi adanya maka harus di ganti dengan ban baru.

3.Roda dan ban apabila kalau kita amati akan terasa kebanlan akan terjadi kalau kita rasakan bahkan akan rasakan kurang baik pada mobil tersebut.Seolah-olah ban mobil berputar terasa goncangan ke luar atau kealam mobil ,tentu harus di lakukan pembancingan pada roda mobil agar putaran ban stabil dan keselamatan terjamin.

Ya tentu trip ini untuk mengecek apabila hendak menggunakan mobil tersebut ,apabila ada hal yang paling fatal atau erat kerusakannya tentu di bawa ke bengkel.

##

Ujung harapan Bekasi,20/4/2023.

Pemula ( penulis mulai usia Lanjut).

Rusmana ST MM MSi 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline