Lihat ke Halaman Asli

Tiga Faktor Keberuntungan dalam Hidup

Diperbarui: 16 April 2023   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Mengapa sebagian orang menjalankan kehidupan yang sukses dan bahagia,sementara sebagian lain mendapatkan kegagalan? Mengapa sebagian orang menemukan pasangan  sempurna,sementara sebagian  lain terbayang-terbayang dari satu hubungan gagal lainnya ? 

Apa yang mampuh sebagian orang memiliki karir cemerlang,sementara sebagian lain mendapat diri mereka terperangkap dalam pekerjaan yang tidak mereka suka ? Jawabannya adalah faktor keberuntungan .

Dalam hidup terdapat keberuntungan dapat membuat kita siap memanfaatkan  keberuntungan yang datang.

Bagimana dengan ke tiga keberuntungan dalam hidup kita temukan :

Pertama : keberuntungan murni.

Keberuntungan ini berada di luar kendali kita.Kita tidak dapat mencegah atau meramalkan kedatangannya. Jika keberuntungan ini bentuknya adalah "terhindar" dari malapetaka,maka  yang kita lakukan adalah mengambil pelajaran  dari kejadian tersebut. Namun jika keberuntungan  ini berbetuk positif,kita bisa memanfaatkan  hasil positif ya secara maksimal.

Kedua keberuntungan tersembunyi yaitu : keberuntungan yang muncul dari kesempatan.Kunci sukses pemanfaatan keberuntungan  jenis ini adalah persiapan itulah sebabnya keberuntungan jenis ini didefinisikan ketika persiapan bertemu  dengan kesempatan.Kesemoatan selalu ada di sekeliling kita setiap saat.

Ketiga,keberuntungan terencana.

Keberuntungan kedua dan ketiga  mungkin  di kendalikan.Memang kita  tida bisa  seratus persen mengendalikan  terjadinya  kebentungan -keberuntunganb tersebut  Namun  penerapan , insalloh dapat peningkatan peluang  memperoleh  lebih banyak keberuntungan dalam hidup..

Demikian berbagi semoga bermanfaat 

##

Ujung harapan Bekasi,16/4/2023.

Pemula ( Penulis mulai usia Lanjut)

Rusmana ST MM MSi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline