Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Ruslan Gunawan

Pendidikan Fisika

"Pesona Surga yang Tersembunyi di Indonesia"

Diperbarui: 13 Mei 2020   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1 : Raja Ampat

Siapa yang tak suka berkeliling ke Indonesia?
Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya ini menciptakan beberapa tempat alami yang sangat cantik dan patut untuk dikunjungi.

Tak perlu susah payah ke luar negeri karena di Indonesia juga masih menyimpan banyak tempat wisata alam nya yang begitu mempesona. Yang pasti gak bakal rugi deh, dan ini hanya bisa kamu temukan di Indonesia, lho!

1. Raja Ampat, Papua Barat

Yap, yang pertama adalah Kepulauan Raja Ampat. Seperti namanya, di sini terdapat beberapa gugusan pulau yang saling berdekatan. Pemandangan di Raja Ampat sungguh memanjakan mata sampai gak berkedip, lho!
Tak heran biaya travel dan akomodasi menuju ke sini membutuhkan biaya yang lumayan besar, namun akan sepadan dengan destinasi yang akan kamu nikmati di sana. 

Sekilas pikiran menerawang dan sebuah lukisan elok pun muncul terbayang. Lautan lepas dengan pulau-pulau karang yang tersusun rapih menyambut beberapa ekor lumba-lumba yang berloncatan ceria. Langit yang biru berpadu dengan indahnya riak ombak menyisir setiap pasir putih di tepian pantai. Udara segar bertiup riuh rendah menjamin kesejukan alami khas hutan-hutan tropis yang hijau. Suara burung-burung camar pun menyeruak indah seakan bernyanyi dan mensyukuri pemandangan menakjubkan ini. Dari dalam air pun berkeriapan berbagai ikan berwarna cantik menghiasi karang-karang hidup yang menari gemulai. Ini adalah sebuah surga kehidupan nyata di bumi.

2. Kalibiru, Yogyakarta

Gambar 2 : Kalibiru

Destinasi wisata yang satu ini memiliki keunikan dan kecantikan. Di mana terdapat sungai yang memiliki warna sangat indah yaitu biru dengan dikelilingi beberapa daratan yang menambah keelokannya.

3. Kawah Ijen, Banyuwangi

Gambar 3 : Kawah Ijen Banyuwangi

Paling tidak, sempatkan kunjungi kawah ijen ini sekali seumur hidup. Karena di sana kamu bisa menemukan hal yang tidak bisa ditemukan di tempat lain yaitu fenomena api biru. Fenomena inilah yang sering ditunggu-tunggu oleh para pengunjung dan para peneliti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline