Lihat ke Halaman Asli

Ruslan Andy Chandra

Sekilas tentang Ruslan Andy Chandra

Jadi Trending Topic di Twitter, Rizal Ramli Disodori Foto Kenangan

Diperbarui: 18 Maret 2020   22:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Twitter menghadirkan Rizal Ramli menjadi trending topic pada Rabu (18/03). Sejurus kemudian tertayang pula status saya di Twitter yang menampilkan Rizal Ramli bersama teman-teman dari TNI AD saat akan bersalaman. Foto tersebut sebenarnya biasa saja. Namun karena pada malam sebelumnya Rizal Ramli jadi bintang di Indonesia Lawyer Club (ILC)  yang ditayangkan oleh TVOne Jakarta. 

Ditambah lagi dengan isu internasional agar sementara menjaga jarak dan tidak bersalaman. Maka foto tesebut menarik  perhatian banyak pembaca. Baik di Twitter milik Rizal Ramli  @RizalRamli ataupun milik Kompasiner, Ruslan Andy Chandra @RuslanAndy. Rizal Ramli pun melakukan retweet atau mempublikasikan kembali foto tersebut ke publik.  

Sebagaimana kita ketahui bersama sosok Rizal Ramli dikenal telah banyak berbagi ilmu dan pengalamannya kepada pemerintah. Bahkan pada  masyarakat biasa seperti halnya pada penulis. 

Bernama lengkap Dr. Ir. Rizal Ramli, M.A. lahir di Padang, Sumatera Barat pada  10 Desember 1954 (65). Sejak berumur lima tahu Rizal kecil sudah menjadi seorang anak yatim piatu. Demikian Rizal Ramli pernah menyampaikan kepada Penulis saat di Jakarta. 

Sering dipanggil akrab  dengan Pak RR. Sebagai seorang mantan tokoh mahasiswa, pakar ekonomi dan politikus Indonesia. RR adalah sosok yang selalu bicara sangat terbuka yang terkadang sangat berbicara sangat  frontal. Sehingga di era kepemimpinan Presiden Soeharto,  RR pernah dimasukkan ke penjara.

Selain masa lalu yang ditempah  cukup berat. RR pada masa selanjutnya sangat  berhasil dan populer.  Dia pernah  menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia menggantikan Indroyono Soesilo sejak 12 Agustus 2015. 

Jabatan lain yang pernah dia emban adalah  Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator bidang Perekonomian, serta Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional dimasa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Perserikatan Bangsa-Bangsa  (PBB) juga pernah memberi amanah kepada RR sebagai anggota tim panel penasihat ekonomi.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline