Lihat ke Halaman Asli

Rushans Novaly

TERVERIFIKASI

Seorang Relawan yang terus menata diri untuk lebih baik

Film Review: One Day, Mungkinkan Membangun Cinta dalam Satu Hari?

Diperbarui: 22 September 2016   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Acara nobar yang juga didukung oleh Kedutaan Besar Thailand di Jakarta (dok:pri)

Halo guys...pernah jatuh cinta kan ? Ya pastilah. Film berkisah tentang cinta mungkin sudah terlalu banyak. Dan rasanya sudah terlalu biasa tema cinta diangkat kedalam film layar lebar. Betul tidak ?.

Namun tunggu dulu guys, film asal Thailand ini punya magnet yang berbeda . Kisah cinta yang hadir terasa membetot perasaan , menarik nadi cinta yang unik. Kisah cinta yang agak sulit diterima akal ini nyatanya membuat saya sadar bahwa cinta itu membutuhkan perjuangan, keikhlasan dan pengorbanan yang  tidak sedikit. Butuh perjuangan hingga semuanya menjadi masuk akal . Bahwa cinta itu anugrah. Saya pastikan betul adanya. Berbahagialah bila anugrah cinta itu menjadi milik kita.

Adalah Banjong Pisanthanakun, sutradara muda Thailand yang berhasil menguliti arti perjuangan cinta seorang lelaki introvertyang dari penampilan  tidak menarik.  Lelaki bernama Denchai ini hanyalah karyawan IT . Namun begitu ia memilih cintanya kepada seorang wanita bernama Nui. Denchai memperjuangkan cintanya, Nah, bagaimana kisahnya... yuk disimak review yang saya buat khusus untuk kalian yang masih punya hati dan cinta.  

Denchai (diperankan Ter Chantavit), laki laki  yang nampak lugu itu sibuk didepan sebuah komputer, walau dalam hitungan sepersekian detik ekor matanya melirik  diam diam ke arah gadis cantik yang ada didepannya. Jarak keduanya hanya dalam hitungan centimeter . Wanita bernama Nui ( diperankan Mew Nittha) itu bukan saja cantik tapi menarik hati . Dengan rambut panjang dan mata yang indah. Nui menjadi gadis pendatang baru yang segera menjadi  pujaan para lelaki dikantornya.

Denchai memang seorang laki laki introvertyang tak pernah dianggap kehadirannya di kantor. Laki laki berkacamata dengan rambut keriting ini jauh dari populer. Penampilannya yang sederhana, polos dan nampak lugu itulah yang membuat Denchai tak dilirik teman wanitanya.

Tak banyak orang yang memperhatikan Denchai. Keadaan inilah yang membuat Denchai sulit sekali mendapatkan pacar. Bahkan, ketika seorang wanita mencoba mendekati Denchai , ujung ujungnya wanita ini hanya bermaksud menjual produk kosmetik .

Namun pagi itu semuanya berubah,  Nui seorang karyawati baru bagian marketing meminta Denchai memperbaiki printernya . Pertemuan pertama inilah yang meyakinkan Denchai bahwa Nui adalah gadis yang membuatnya jatuh hati.

Maka sejak hari itu, Denchai berusaha mendekati Nui dengan caranya yang unik. Pendekatan Denchai memang tergolong aneh dan bersifat rahasia. Setiap pagi sebelum karyawan yang lain datang Denchai rela merapikan meja kerja Nui yang selalu berantakan.  Denchai juga rela menyediakan satu slot parkir dengan datang pagi pagi lalu diam diam tanpa sepengatahuan Nui memberikan slotparkir mobilnya untuk Nui.

Tak sampai disitu, Denchai juga mengirimkan lagu lagu kesukaan Nui secara diam diam ke dalam komputer Nui. Bahkan game kesukaan Nui juga dirawat secara khusus sehingga Nui memiliki poin yang tinggi.

Sayangnya, Nui tidak menyadari dan lebih dulu tertarik kepada seorang pria mapan bernama TopTohanon  yang juga atasannya di kantor. Top,pria mapan berwajah tampan ini memang bukan saingan Denchai. Melihat keadaan seperti itu, Denchai akhirnya memilih mundur walau perasaan cintanya tak pernah luntur.

Denchai tetap mencintai Nui dengan caranya sendiri. Cinta bertepuk sebelah tangan ini tak membuat Denchai membenci Nui. Apalagi ketika Denchai tahu bila Pria yang dekat dengan Nui ternyata telah memiliki istri dan seorang anak.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline