Lihat ke Halaman Asli

Rushans Novaly

TERVERIFIKASI

Seorang Relawan yang terus menata diri untuk lebih baik

Endurance Journey With Federal Oil, Ajang Pembuktian Ketangguhan Oli Spesial

Diperbarui: 18 September 2015   12:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Jenis Oli Federal Yang di Jajal pada Endurance Journey"][/caption]

Guys, seperti janji saya pada artikel sebelumnya ( baca disini) . artikel kali ini akan membahas tentang Endurance Journey yang berhasil dilalui dengan hasil gilang gemilang. Bukti oli Federal mampu memberikan hasil sesuai tagline yang selama ini diusung. ‘ Oli Synthetic Spesial , Spesialis dingin’.

Rangkaian uji daya tahan ini bagai sebuah pertaruhan yang menentukan . Tantangan dari pihak motorplus untuk menjajal kehandalan oli yang baru saja disempurnakan segera di respon. Pemilihan rute, jarak, jenis motor dan jenis oli yang akan diuji dibicarakan secara intens. Uji coba dilakukan oleh tim independen. Dan hasilnya diumumkan secara transparan.

Patrick Adhiyatmadja, selaku Presiden Direktur PT Federal Karyatama menjelaskan dalam acara press conference Endurance Journey With Federal Oil ,Rabu (9/9/15)di Kantor PT Federal Karyatama di kawasan industri Pulogadung . Lini bisnis oli Federal memang sedang melakukan improovment product pada beberapa varian. Saat ini PT Federal Karyatama membagi 3 kelas oli produknya:

• Oli kelas Premium ditandai dengan kemasan berwarna Gold
• Oli kelas Quality ditandai dengan kemasan berwarna silver
• Oli kelas Reguler ditandai dengan kemasan berwarna merah, biru , dll

Maka gawe besar nan mendebarkan dimulai. PT Federal Karyatama mengajukan oli Federal Racing (kelas Premium) , Faderal Matic 30, Federal Matic 40 (kelas Quality) dan Federal Y Matic (Kelas Reguler). Jenis oli yang dipilih adalah jenis yang telah disempurnakan kandungannya. Guys , saya akan beberkan apa saja sih kandungan yang disempurnakan itu . Mari disimak.

Bayu Suryawan selaku GM R&D dan Engineering PT Federal Karyatama mengungkapkan secara blak blakan pada acara press conference Rabu (9/9) di Markas Federal di kawasan industri Pulogadung . Oli Federal Metic 30 dan 40 mendapat penyempurnaan pada lini bahan dasar synthetic agar memberikan kestabilan dalam berkendara. Teknologi yang dibenamkan pada dua jenis oli ini terbilang lengkap antara lain : active polimer, advance active moly, double active cleaner. Ketiga teknologi itu terbukti berhasil membuat daya tahan mesin metic lebih panjang alias lebih awet, handal dalam melindungi gesekan antar logam komponen dan mampu membersihkan deposit atau kontaminan pada permukaan logam sehingga didapat kinerja mesin yang optimal, akselerasi maksimal dan stabil tapi tetap irit bahan bakar.

Sedang pada oli jenis Federal Racing mendapat penyempurnaan pada base oil full synthetic spesial yang memiliki kestabilan vikositas yang optimal. Kestabilan Kekentalan pelumas oli sangat menentukan kerja mesin kendaraan selain tentunya menjaga suhu mesin tetap dingin.

Untuk oli Federal Y Metic, Bayu juga menjelaskan untuk oli kelas reguler ini juga mendapatkan penyempurnaan kandungan aditif active polymer. Walau kelasnya reguler. Oli jenis ini mampu dan handal pada pemakaian kendaraan normal. Terutama pada pemakaian didalam perkotaan.

[caption caption="Tim Independen Yang Ikut Berpartisipasi pada Endurance Journey With Federal Oil (doc:pri)"]

[/caption]

Tim Independen Yang Luar Biasa

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline