Lihat ke Halaman Asli

Rusdi El Umar

Guru di SMPN 1 Batang-Batang

Rapat Perdana MUBES IAA di Kancakona Kopi

Diperbarui: 13 November 2023   17:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Musyawarah Besar (MUBES) untuk menerapkan Ketua Pusat Ikatan Alumni Annuqayah dilaksanakan Senin, 13 November 2023 di Kafe Kancakona Kopi. Rapat ini sebagai penanda atau indikasi atas urgensinya penentuan orang nomor wahid di IAA. Dengan rapat perdana diharapkan MUBES dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan selancar-lancarnya.

Dok. Pribadi

Dalam sambutan Ketua IAA, Bapak Aiziz N, menyampaikan bahwa Musyawarah Besar ini sebagai bagian dari pengabdian terhadap almamater Annuqayah. "IAA adalah wadah tempat pengabdian kita setelah sekian lama berkicimpung dalam keilmuan," demikian di antara sambutan yang Beliau sampaikan.

Diharapkan dengan adanya MUBES ini kegiatan IAA semakin berkualitas dan berdampak baik terhadap lembaga Annuqayah pun juga kepada masyarakat secara luas. Karena hakikat dari kehidupan adalah bagaimana memberikan kehidupan kepada kehidupan lainnya.

Dok. Pribadi

Beberapa hal yang diputuskan dalam rapat awal kali ini adalah revisi terhadap AD/ART yang telah dibuat sebelumnya. Karena AD/ART yang telah dibuat dianggap kurang representatif terhadap keberadaan IAA, khususnya terkait dengan pemilihan Ketua IAA Pusat. Oleh karena itu, maka diperlukan pembenahan-pembenahan agar ke depan eksistensi IAA semakin baik dan berkualitas.

Tidak lepas dari pembicaraan urgen terkait dengan pelaksanaan MUBES. Sedianya kegiatan MUBES akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2023 di Hotel Musdalifah. Ada banyak hal yang mesti dibicarakan terkait pelaksanaan puncak MUBES ini. Seperti terkait kesiapan tempat, banyak peserta MUBES, persiapan konsumsi, dan lain sebagainya.

Dok. Pribadi

Termasuk giat laksana yang telah menjadi draf kegiatan adalah manual acara yang akan dilaksanakan pada saat MUBES. Tentu persiapan-persiapan ini perlu dilakukan agar MUBES berjalan lancar, terkendali, dan sukses.

Selain itu, status IAA ke depan juga perlu ditetapkan. Apakah benar-benar independen atau masih terkait erat dengan lembaga Annuqayah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline