Lihat ke Halaman Asli

Rusdi El Umar

Guru di SMPN 1 Batang-Batang

MGMP-IPA Sumenep: Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis TIK

Diperbarui: 21 Oktober 2023   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Pertemuan rutin MGMP-IPA Sumenep kali ini bertempat di SMPN 2 Sumenep. Pada kegiatan kali ini, masih berkutat pada dimensi pembelajaran, bagaimana meningkatkan kualitas KBM untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik. Oleh karena itu, di pertemuan musyawarah kali ini akan membahas terkait media pembelajaran berbasis TIK.

Teknologi Informasi (TI) dan Teknologi adalah dua bidang yang sering kali saling terkait dan saling mendukung. 

Dok. Pribadi

Teknologi Informasi (TI) mengacu pada penggunaan teknologi, terutama komputer dan sistem komunikasi, untuk mengelola dan menyebarkan informasi. Ini mencakup komputer, jaringan, perangkat lunak, dan segala hal terkait dengan pemrosesan data dan komunikasi.

Sementara itu, Teknologi lebih umum merujuk pada penggunaan pengetahuan dan alat untuk mencapai tujuan tertentu. Ini bisa mencakup berbagai bidang seperti teknologi manufaktur, teknologi medis, teknologi energi, dan banyak lagi.

Dok. Pribadi

Dalam banyak kasus, Teknologi Informasi digunakan untuk mendukung dan memfasilitasi penggunaan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan dan industri. Contohnya adalah penggunaan perangkat lunak dalam pengelolaan data dalam industri manufaktur, atau penggunaan komputer dalam penelitian ilmiah. Jadi, keduanya saling terkait dan berperan penting dalam perkembangan teknologi modern.

Kuliah Tujuh Menit

Dok. Pribadi

Acara kegiatan MGMP-IPA kali ini diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan Kultum (Kuliah Tujuh Menit). Dalam hal ini disampaikan oleh Nur Muhammad (pengawas) . Dalam tausiyah yang Beliau sampaikan, menyisir ayat QS. Az-Zariyat: 56, "Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah." 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline