Lihat ke Halaman Asli

rusdi17an

Guru IPA SMP 266 Jakarta

Menulis dengan Laptop

Diperbarui: 16 Agustus 2024   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamualaikum Wr Wb.

Istilah menulis jaman sekarang bisa berbeda arti dengan 10 tahun yang lalu saat kita sekolah. Menulis saat ini tidaklah menggunakan pulpen atau menggunakan pinsil, melainkan hanya menggunakan jari jari kita dan sebuah laptop. kemudian mengetikkan ide ide dan pengalaman atau mengetikkan cerita cerita pengalaman yang pernah kita alami. itulah Menulis yang dimaksud saat ini.

Jika kita pahami lebih jauh menulis adalah sebuah kata kerja dngan kata dasar tulis. yang berarti menggunakan pulpen atau pensil dan membuat sekumpulan kata yang terangkai menjadi paragraf dan memiliki ide. sedangkan mengetik berasal dari kata dasar ketik. yang berarti menekan tombol tombol atau simbol sehingga membentuk rangkaian kata atau laimat dalam layar atau kertas.

tetapi mengetik juga dikatakan menulis.

ini adalah tulisan pertama saya di Kompasina.com. atas wasilah dari guru Dr. Wijaya Kusuma, M.Pd. yang menjadi nara sumber "Kiat Sukses Menjadi Guru Penulis dan Penerbit Buku". semoga tulis pertama saya ini akan mengawali yang baik, untuk senantiasa belajar menulis.

sampai jumpa 

wassalamualaikum wr wb




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline