Lihat ke Halaman Asli

ctcnews

ctcnews

10 Tempat Kuliner Bandung Paling Enak dan Sedang Hit Sekarang ini!

Diperbarui: 12 Oktober 2021   11:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Bandung terkenal dengan wisata alamnya yang sejuk dan menyenangkan. Namun, ternyata keindahan Bandung tidak sampai disitu saja. Bandung juga memiliki banyak tempat makan yang enak dan sangat khas. Wisata Kuliner di Bandung ini sangat beragam dan tersedia mulai dari pagi hingga malam.

Selain terkenal enak, tempat-tempat makan di Bandung rata-rata juga memiliki desain tempat yang instagramable serta latar pemandangan alam yang indah. Nah, untuk kalian yang berencana untuk berlibur ke Bandung, di bawah ini kami berikan daftar kuliner Bandung yang harus dan tak boleh kalian lewatkan.

1. Batagor Hanjuang

Mau berwisata kuliner murah di Bandung? Langsung saja kunjungi Batagor Hanjuang yang merupakan paling terkenal dan dibilang paling enak karena rasa ikan tenggirinya pas di lidah. Adonan bumbu kacangnya juga gurih, sedikit pedas, sempurna. Penasaran? Kunjungin saja langsung di alamat dibawah ini.

  • Lokasi: Jl. Terusan Babakan Jeruk 1, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40163
  • Jam Buka: Senin -- Sabtu 09.00 -- 16.30

2. Sapulidi Lembang

Restoran dengan slogan "Back to Nature" ini memiliki konsep pedasaan ala-ala pegunungan. Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestic maupun luar negeri. Kalian bisa menikmati berbagai aneka makanan di saung bamboo atau bale. Saung ini dibangun di 2 lokasi yang berbeda. Yang satu dibangun di dekat danau dan satunya lagi di dekat daerah persawahan. Antar saungnya dihubungkan dengan jalan setapak dari bebatian serta sepanjang jalannya terdapat pepohonan dan hamparan rumput hijau sehingga terasa sangat alami. Jika ingin memesan makanan, kalian harus memikul kentong sebanyak dua kali lalu pelayan akan datang ke tempat kalian.

  • Lokasi: Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, West Bandung Regency, West Java 40559
  • Jam Buka: Senin -- Jumat 11.00 -- 19.00, Sabtu -- Minggu 09.00 -- 21.00

3. Kupat Tahu Gempol

Tempat yang sudah beroperasi sejak tahun 1965 ini menjual kudapan kupat tahu gempol yang lezat dan bergaya tradisional. Hidangan ini berisi potongan tahu kuning yang digoreng setangah matang dengan tambahan kecambah rebus serta irisan ketupat. Makanan tersebut lalu disiram saus sambal kacang dan ditaburi oleh kerupuk udang. Seporsinya juga sangat murah, hanya sebesar Rp 12.000.

  • Lokasi: Jl. Gempol Kulon No.53, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam Buka: Senin -- Minggu 06.00 -- 12.00

4. Kampung Daun

Wisata kuliner Bandung satu ini menghadirkan caf bertema culture gallery. Di malam hari kawasannya akan diterangi dengan lampu serta obor di tepi jalan setapak. Nuansanya juga sangat nyaman, tenang, dan sejuk. Kalian akan makan di dalam saung bamboo dengan konsep lesehan. Ala masyarakat Bandung. Di bagian depan restoran, ada berbagai jajanan zaman dulu yang dijual. Ada pula berbagai permainan dan oleh-oleh khas Bandung. Menu yang disuguhkan cukup beragam mulai dari makanan khas Indonesia sampai Italia dan Western. Penyajiannya juga bisa dilakukan dengan cara tradisional maupun modern.

  • Lokasi: Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154
  • Jam Buka: Senin -- Jumat 11.00 -- 20, Sabtu -- Minggu 10.00 -- 21.00

5. Bebek Ali Borromeus

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline