Lihat ke Halaman Asli

5 Ide Bisnis Unik yang Belum Memiliki Banyak Pesaing

Diperbarui: 8 Desember 2020   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Banyak sekali orang yang ingin memulai bisnis namun tak dapat berjalan karena terpentok sebuah ide. Namun saya hanya bisa mengingatkan, bahwa sebelum memulai jangan pernah ragu untuk mewujudkan ide bisnis unik yang tertanam dalam benak kamu. Contohnya pada tahun 2017 sebuah kafe di New York city menyajikan hidangan adonan kue yang terbatas seperti es krim, dan siapa sangka ternyata bisnis tersebut berhasil dan terkenal hingga pada akhirnya banyak sekali yang meniru bisnis tersebut di seluruh penjuru negeri.  

Permainan Papan

Yang pertama permainan papan. Jika anda adalah pecinta permainan papan dan ingin memulai sebuah bisnis cobalah membuka bisnis dengan konsep ini. Permainan papan ini merupakan model bisnis yang menarik untuk banyak golongan usia. Yang menjadi pengalaman unik dalam menikmati sebuah Cafe bisnis ini memanfaatkan keinginan orang yang ingin bernostalgia kembali ke dalam hiburan yang lebih sederhana. Seperti permainan papan ini biaya awal untuk memulai bisnis ini pun bervariasi dan tergantung pada ukuran kafe dan menu apa yang akan disuguhkan.

Bisnis Game
Yang kedua bisnis untuk Anda yang menyukai video game, yang suka berinteraksi dengan anak-anak. Menjalani bisnis game drag dapat memberikan peluang yang unik keterampilan manajemen bisnis yang kuat dan kemauan untuk bekerja Padahal baru menjadi kesempatan emas untuk anda karena sifatnya yang menyukai bisnis ini tidak memerlukan biaya menyewa ruangan permanen. Namun memang biaya penyewaan atau pembelian truk juga cukup besar. Tapi bisnis ini banyak dicari oleh para pecinta game. Jika anda dapat membangun bisnis yang stabil potensi besar untuk sukses dan meraih keuntungan luar biasa dari bisnis ini.

Bisnis Boneka Custom
Yang ketiga bisnis boneka custom. Banyak orang yang memulai bisnis boneka berawal dari sebuah hobi. Cara bekerjanya yaitu dengan berbagai jenis bahan dapat berguna untuk menambah jenis apa yang akan dilakukan adalah menjadi fleksibel dan dapat menyanggupi permintaan khusus di pasar akan membantu Anda berhasil. Tetapi membuat setiap boneka membutuhkan waktu dan usaha. Namun dengan begitu Anda berhasil mengubah kopi atau kerajinan anda menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Bisnis Popcorn
Yang keempat bisnis popcorn. Jika kamu suka berkreasi di dapur bisnis mungkin cocok. Jualan popcorn ini cukup fleksibel. Anda dapat menjual dari rumah, membuka toko atau menitipkan pada toko untuk bekerjasama. Dengan biaya awal untuk memulai bisnis ini bervariasi tergantung anda ingin memulai produksinya dari rumahan, menyewa etalase atau bahan membeli waralaba.

Travel Planning
Yang terakhir Travel planning. Banyak platform pemesanan tiket online membuat siapapun dapat memesan tiket liburan kapan pun dan setiap platform memiliki harga penjualan yang berbeda-beda. Seperti harga tiket sewa mobil, hotel, tiket hiburan dan lain-lain. Cobalah manfaatkan hal ini dan jadikan peluang bisnis anda. Jika anda memiliki keterampilan organisasi yang kuat dan kemampuan untuk menemukan tawaran harga yang bagus. Anda dapat menawarkan jasa ini kepada orang lain yang ingin travelling namun tak memiliki waktu yang cukup temukan penawaran yang hemat untuk pelanggan.

Nah itulah 5 ide bisnis unik yang belum memiliki banyak pesaing. 

Baca juga 7 Bisnis Online yang Menjanjikan dan Terbukti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline