Lihat ke Halaman Asli

RUPBASAN KELAS I SURAKARTA

Rupbasan Surakarta

SIJEMPOL Rupbasan Surakarta Meluncur Menuju Kejari Karanganyar, 18 Unit Motor BB Tersimpan Aman

Diperbarui: 10 Juni 2024   13:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Rupbasan Surakarta (dokpri)

Surakarta-Inovasi SIJEMPOL (Siap Jemput Bola) kembali dimanfaatkan oleh Kejaksaan Karanganyar dalam rangka sinergi pengelolaan basan baran dengan Rupbasan Surakarta. Hal ini terlihat dari proses penitipan barang bukti oleh Kejari Karanganyar kepada Rupbasan Surakarta berupa 18 Unit Kendaraan Bermotor Roda Dua dari berbagai kasus pidana yang ditangani oleh Kejari Karanganyar(07/06).

Kasubsie Administrasi dan Pemeliharaan, Anityo beserta Pengelola basan baran tancap gas melaksanakan pengambilan basan baran seusai menerima permohonan SIJEMPOL.

"Tempo hari Kejari Karanganyar telah menitipkan basan motor kepada kami, dan kami dorong juga untuk penyelesaiannya dan beberapa telah diambil pemilik. Hari ini kami akan simpan 18 Unit Motor menunggu proses penilaian dan pengklasifikasian selesai" Ujar Anityo

Sementara itu, Fungsional Kejaksaan Karanganyar, Nanung Eko telah menaruh kepercayaan tinggi kepada Rupbasan Surakarta untuk mengelola barang bukti yang ditangani. 

"Kami sudah sering bersinergi dengan Rupbasan Surakarta, karena kemudahan dan inovasi yang ditawarkan dalam layanan barang bukti juga menjadi solusi bagi kami yang gudangnya terbatas. Kami juga berkomitmen untuk segera menyelesaikan dan mengeksekusi sesuai putusan sehingga distribusi penitipan basan baran dapat berjalan terus" Lanjut Nanung.

Seusai penilaian dan pengklasifikasian oleh pengelola basan baran dilanjutkan dengan serah terima berita acara antara Kejari Karanganyar dan Rupbasan Surakarta.

Pengelola Basan Baran, Adeng Hidayah menyampaikan hasil penilaian dan pemeriksaan atas kondisi basan dalam keadaan prima.

"Tentu setelah kami simpan pada gudang umum akan kami lakukan perawatan sesuai jadwal untuk menjaga nilai kualitas dan kuantitas basan ini" Jawab Adeng




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline