Lihat ke Halaman Asli

Budayakan Sehat, Pegawai Rupbasan Sragen Lakukan Senam Bersama

Diperbarui: 16 Oktober 2023   14:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rupbasan Sragen

Pegawai Rupbasan Kelas II Sragen melaksanakan kegiatan senam Bersama pada hari Jumat 13 Oktober 2023 di halaman kantor dimulai pada pukul 07.45. Kegiatan senam ini rutin dilakukan setiap hari Jumat pagi setelah melaksanakan apel pagi. Para pegawai antusias melakukan gerakan-gerakan senam aerobik yang dipandu oleh instruktur lewat media online zoom. 

Senam aerobik atau juga dikenal sebagai olahraga aerobik adalah jenis senam yang bisa orang awam lakukan tanpa memerlukan keahlian khusus. Latihan ini bisa dilakukan secara individu, pasangan, atau kelompok tanpa menggunakan peralatan khusus. Rangkaian gerak dalam senam aerobik dipilih secara sengaja dengan mengikuti irama musik sehingga melahirkan ketentuan ritmis, kuntinuitas, dan durasi tertentu. Adapun, yang dimaksud kontinuitas gerakan dalam senam irama adalah gerakan tersebut dilakukan secara terus menerus tanpa terputus. Artinya, setelah gerakan 1 (pertama) selesai langsung dilanjutkan ke gerakan kedua. Jadi, senam aerobik adalah gabungan antara rangkaian gerak dan musik yang dibuat sehingga muncul keselarasan antara gerakan dan musik untuk tujuan tertentu.

Gerakan senam aerobik biasanya menekankan kekuatan, fleksibilitas, dan kebugaran jasmani. Alhasil, olahraga ini bisa bermanfaat untuk membantu menjaga stamina, tekanan darah normal, hingga membantu menurunkan berat badan. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam tersebut juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan baik dalam kegiatan sehari-hari maupun dipekerjaan.

Dok. Humas Rupbasan Sragen

Dok. Humas Rupbasan Sragen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline