Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Samarinda

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Samarinda

Rupbasan Samarinda Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Diperbarui: 2 Oktober 2023   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

rusada

Samarinda -- Kepala Rupbasan Samarinda (Donny Setiawan)bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Rupbasan Samarinda, Senin (02/10/2023). diikuti seluruh pegawai Rupbasan Samarinda.

Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati untuk mengenang para pahwalan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian Upacara, Kepala Rupbasan Samarinda menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dengan tema kali ini "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

"peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini  dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang". Ujar Donny Setiawan dalam menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly).

Kemudian kegiatan upacara dilanjutkan dengan pembacaan do'a, kemudian diharapkan dengan adanya upacara ini dapat mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.

rusada

rusada

rusada

rusada

rusada




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline