Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Samarinda

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Samarinda

Rupbasan Samarinda Ikuti Kegiatan Supervisi Layanan Teknologi dan Training of Trainer

Diperbarui: 6 September 2023   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

rusada


Samarinda -- Rupbasan Samarinda ikuti kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (TOT) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah dan bekerja sama dengan Tim Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemenkumham RI, Rabu (06/09/2023).
 
Hadir secara langsung UPT di wilayah Kota Samarinda s.d Tenggarong dan selebihnya mengikuti via aplikasi Zoom. Dari Rupbasan Kelas I Samarinda mengirimkan tiga (3) orang staf yang terdiri dari Admin TU dan Pengelola Teknologi Informasi.
 
Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM, Dulyono, S.H., M.H. yang ditemani oleh Kabag Program dan Humas, Munaji, S.H.
"Semoga aplikasi baru (ABE Administrasi Bersurat Elektronik) ini terdapat inovasi baru dan lebih baik dari aplikasi sebelumnya," ujar Dulyono dalam sambutannya.
 
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan oleh tim dari Pusdatin dan 1 orang narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan materi tentang penggunaan aplikasi baru yang diberi nama ABE (Administrasi Bersurat Elektronik) yang nantinya akan menggantikan Aplikasi lama (SiSumaker), Email Kedinasan yang untuk sementara hanya diberikan kepada pejabat eselon I sampai dengan eselon IV, Tanda Tangan Elektronik (TTE),  Laman UPT dan  Secure Computer User dan evaluasi pelaksanaan SPBE.

bbh

s

s

bbh

s

s




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline