Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Samarinda

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Samarinda

Rupbasan Samarinda Ikuti Apel Kesiapan Keamanan dan Pelepasan Mudik Bareng

Diperbarui: 18 April 2023   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rupbasan

Samarinda - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H dan Cuti Bersama Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023 di Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta pada Selasa (18/04/2023).

Dalam kesempatan ini, Kepala Rupbasan Kelas I Samarinda dan jajaran mengikuti rangkaian apel kesiapan dan pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham secara virtual.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H.Laoly. Dalam arahannya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama masa libur Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama.

"Yaitu cek kesiapan petugas pengamanan, lokasi dan kegiatan yang diamankan, serta sarana dan prasarana pendukung keamanan, koordinasikan dengan TNI/Polri serta para pihak terkait dalam mengamankan kantor, kegiatan pemberian remisi dan juga pelaksanaan pelayanan publik, antisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan kamtib, serta siapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi kedaruratan."

Setelah Apel, Menteri Hukum dan HAM melepas para ASN Kemenkumham yang akan melaksanakan mudik bareng lebaran dengan memakai transportasi darat (bus) yang telah disiapkan menuju rute dan daerah masing-masing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline