Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Purwokerto

instansi pemerintah

PIPAS Rupbasan Purwokerto Ikut Serta Pecahkan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani

Diperbarui: 6 Januari 2023   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. PIPAS

PIPAS Rupbasan Purwokerto ikut serta pecahkan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)

Purwokerto - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) menggelar Olahraga Bersama Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dilaksanakan di seluruh Jajaran PIPAS Se-Indonesia secara serentak secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 19 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang. (kamis, 06/01)

2-min-jpg-63b7939b08a8b562ec1fda32.jpg

Kegiatan Olahraga Bersama Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) serentak ini berhasil memecahkan Rekor MURI bahkan Rekor Dunia yakni Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara serentak oleh Perempuan Terbanyak dari Satu Lembaga. Kegiatan spektakuler ini diikuti oleh 7.842 peserta yang terdiri dari angggota PIPAS yang tersebar pada di 458 titik lokasi.

Turut hadir Anna Reynhard, Koordinator Senam serentak SKJ, Umi Pujo, Penasihat Pipas Jawa Tengah Restu Yuspahruddin dan Ketua Pipas Jawa Tengah Rita Supriyanto. Kepala RUPBASAN Kelas II Purwokerto Sariany Nababan juga adir ikuti kegiatan tersebut yang terpusat di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. Begitupun juga ibu ibu PIPAS Rupbasan Purwokerto yang mengikuti kegiatan ini secara virtual di kantor Rupbasan Purwokerto.

Dok. PIPAS

Diwawancarai terpisah sariany Nababan mengungkapkan "Semoga Senam Kesegaran Jasmani ini akan selalu digalakkan setiap tahunnya, selain untuk menjaga Kesehatan kegiatan ini juga akan mempererat silaturahmi antar ibu ibu PIPAS".

Dok. PIPAS

Dok. PIPAS

#dirjenpas
#rupbasanpurwokerto
#kemenkumham
#kemenkumhamri
#kemenkumhamjateng
#kumhampasti
#kumhamsemakinpasti
#ayuspahruddin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline