Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan JakartaBarat

Kementerian Hukum dan HAM RI

Penyusunan Rencana Kerja Memelalui Aplikasi KRISNA

Diperbarui: 16 Oktober 2024   17:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HumasRupbasanJakartaBarat

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan efisiensi terkait dengan kolaborasi perencanaan dan informasi kinerja anggaran. Kasubsi Pengamanan Pengelolaan Musolihan beserta operator RKA-K/L  Rupbasan Kelas I Jakarta Barat mengikuti kegiatan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) melalui aplikasi KRISNA di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di ruang Aula Lt. IV rabu (16/10).

HumasRupbasanJakartaBarat

Kegiatan paparan materi dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Analis Anggaran Ahli Muda, Andia dan Analis Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan, Sigit  didampingi Kabag Program Dan Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sukino. 

Maksud kegiatan sebagai komitmen Satuan Kerja dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam mewujudkan Penyusunan Rencana Kerja (Renja), Perencanaan dan Penganggaran yang berkualitas melalui penggunaan Aplikasi KRISNA.

HumasRupbasanJakartaBarat

Aplikasi Krisna, yang merupakan akronim dari 'Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran", menjadi satu upaya pemerintah dalam menjalankan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 tentang Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional. 

Aplikasi Krisna versi 3.0, merupakan dasar penyelenggaraan Rencana Kerja Pemerintah (RKP), Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga.

HumasRupbasanJakartaBarat

Tujuannya  aplikasi KRISNA adalah untuk mengintegrasikan renstra yg sudah pernah disusun dengan renstra tahun 2024. Konsep penyusunannya nanti pada penyusunan RKKL dimasukan ke aplikasi KRISNA untuk mengetahui bahwa rencana kerja yang disusun 5 tahun lalu sesuai dengan tahun 2024. 

Dengan tujuan mendorong terwujudnya APBN yang fokus dan tepat sasaran sehingga setiap rupiah anggaran yang digunakan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan masyarakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline