Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Ambon

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Ambon

Jajaran Rupbasan Ambon Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

Diperbarui: 27 April 2024   16:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc Humas Rupbasbon

Ambon -- Rupbasan Kelas I Ambon gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60 Tahun 2024 yang mengusung Tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak". Sabtu (27/4)

Pemasyarakatan Maluku melaksanakan Upacara secara terpusat pada Lapas Kelas IIB Piru dengan melibatkan seluruh perwakilan UPT Pemasyarakatan se-Maluku, Perwakilan Ibu-ibu PIPAS, dan Kantor Wilayah.

Doc Humas Rupbasbon

Pada Rupbasan Ambon, Machartur Mailoa Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan selesai, seluruh Pegawai Rupbasan Ambon dan Ibu-ibu PIPAS mengikuti upacara dengan khidmat sampai selesai.

"Kita Harus Kembali berpegang pada prinsip yang diikrarkan dalam Konfrensi Lembang (27/4/64), bahwa tembok bukan hanyalah sebuah alat, bukan tujuan pemasyarakatan. Usaha Pemasyarakatan tidak hanya bergantung pada kokohnya tembok atau kuatnya jeruji. Pemasyarakatan adalah segala bentuk usaha mengembalikan para pelanggar hukum ke tengah-tengah masyarakat". Ucap Machartur saat bacakan sambutan menteri Hukum dan HAM RI.

Doc Humas Rupbasbon

Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 selesai dilanjutkan dengan syukuran dan salaman sembari mencicipi hidangan yang telah disediakan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline