Lihat ke Halaman Asli

Netralitas ASN Harga Mati, Rupbasan Palembang Lakukan Deklarasi dan Penandatangan Pakta Integritas Netralitas Pemilu

Diperbarui: 27 Februari 2023   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Deklarasi netralitas pegawai di Rupbasan Palembang

PALEMBANG - Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi politik yang stabil dalam menyambut Pemilu sesuai dengan Kode Etik ASN untuk tidak berpihak dengan Pasangan Calon  (Paslon) Politik. Kepala Rupbasan Palembang Kemenkumham Sumsel, Parulian Hutabarat pimpin Deklarasi Netralitas Pegawai pada Pemilu 2024. Bertempat di Aula Rupbasan Palembang lantai 2, yang diikui oleh seluruh Pegawai, (27/02).

Kegiatan ini diawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan pembacaan ikrar para pegawai dalam menjaga netralitas yang dipimpin Kepala Rupbasan Palembang, lalu diikuti seluruh pegawai. Serta dilanjutkan penandatanganan pakta integritas pegawai secara simbolis yang disaksikan oleh Kepala Rupbasan Palembang.

Karupbasan Palembang dan jajaran membacakan ikrar netralitas pegawai

Dalam arahannya saat amanat apel, Parulian mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk lebih bijak dalam bermedia sosial, dan selalu menjaga netralitas untuk tidak berpihak kepada Paslon ataupun partai pengusung. "Sebagai ASN kita harus netral dan tidak menyebarkan ujaran kebencian ataupun SARA. 

Tidak memprovokasi ataupun condong sedikit saja pada Paslon ataupun Parpol peserta Pemilu 2024. Ingat, netralitas ASN harga mati," tutup Parulian sambil diiringi gemuruh tepuk tangan peserta.
Acara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat. Ditutup dengan penandatangan dan kemudian berfoto bersama seluruh pegawai.

Follow IG : @rupbasan_palembang_
FB & Youtube : Rupbasan Palembang
Twitter : @rupbasanplg

CC :
@kemenkumhamri
@kumhamsumsel

#ASNNetral
#RupbasanPalembang
#RupbasanPalembang_Mantul
#KumhamPasti
#KumhamSumsel




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline