Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Pekalongan

Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah

Rupbasan Pekalongan Gandeng BRI KC Pekalongan Berikan Pelatihan Service Excellent

Diperbarui: 13 Maret 2024   14:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rupbasan

Pekalongan, 8 Maret 2024 bertempat di Aula Rupbasan Kelas I Pekalongan, ASN dan PPNPN Rupbasan laksanakan pelatihan pelayanan prima (Service excellent) dengan bekerja sama dengan BRI KC Pekalongan.

Dok. Rupbasan

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Rupbasan Kelas I Pekalongan. Dalam kesempatannya Beliau menyampaikan bahwa penting untuk memperhatikan aspek pelayanan dalam penyelenggaraan pemerintahan ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kompetensi pegawai khususnya dalam hal melayani masyarakat.

Dok. Rupbasan

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber dari BRI KC Pekalongan yaitu Ibu Tyas Nabila selaku Customer Service yang telah berpengalaman dalam dunia perbankan. Materi yang disampaikan adalah terkait dengan bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik yang dimulai dari pelayanan awal seperti bagaimana cara menyambut tamu, mempersilahkan tamu untuk menyampaikan keperluan, hingga memberikan pelayanan saat selesai (Closing Greeting). Ia juga menyampaikan terdapat 3 elemen penting dalam memberikan pelayanan diantaranya yaitu penggunaan kata, suara atau gaya komunikasi, dan bahasa tubuh.

Dalam akhir kegiatan ini juga dilakukan diskusi tanya jawab sekaligus praktek bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada para pegawai Rupbasan Kelas I Pekalongan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline