Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Pekalongan

Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah

Rupbasan Kelas I Pekalongan Ikuti Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Pengisian Target Capaian Output TA. 2024

Diperbarui: 6 Februari 2024   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rupbasan

Pekalongan-6 Februari 2024, Rupbasan Kelas I Pekalongan ikuti kegiatan sosialiasi Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Pengisian Target Capaian Output TA. 2024 yang diselenggarakan oleh biro keuangan sekretariat jenderal kementrian hukum dan HAM. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh satuan kerja.

kegiatan ini merupakan respon terhadap Peraturan Menteri Keuangan Nomor 62 Tahun 2023 tentang Perencanaan Anggaran, Pelaksanaan Anggaran, serta Akuntansi dan Pelaporan Keuangan.

Narasumber pada kegiatan ini adalah dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan yang memaparkan mengenai Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Target Capaian Output Belanja.

Tujuan penyampaian materi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta terkait proses penyusunan RPD dan pengisian target capaian output pada tahun anggaran 2024. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi interaktif, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan klarifikasi langsung dari narasumber. Kegiatan interaktif ini melibatkan Penanggung Jawab Indikator Capaian sesuai dengan kantor wilayah masing-masing.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline