Lihat ke Halaman Asli

Rumah Pena Inspirasi Sahabat

TERVERIFIKASI

#Rumpies The Club# Komunitas Fiksi Kompasiana

Indahnya Kolaborasi RTC dengan KONEK dalam Puisi

Diperbarui: 17 November 2015   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

‘senja membawa kisah
sebuah cerita tentang makna
lihatlah
bahwa senyum dan canda diantara mereka
itulah yang ada
ternyata,
persabahatan itu indah adanya’

Sepotong cerita di RM Saung Intan, 14 November 2015

 

------------

 


Indah silaturahmi dalam bentuk kopi darat antara sesama kompasianer adalah sebagai bukti bahwa persahabatan itu indah. Dua komunitas kompasiana bertemu dan membuat suasana di hari itu menjadi ajang bak para pujangga beraksi di atas pentas.
Rumpies The Club (RTC) dan Kompasianer Nekad (KONEK) secara bergandengan tangan berpuisi ria di RM Saung Intan yang beralamat Jl. Raya Tropodo 81 (sekarang menjadi Jl. Letjen Suprapto ), Tropodo, Waru – Sidoarjo.
Rumpies The Club sebagai ‘tuan rumah’ mewajibkan para kompasianer yang hadir untuk membawakan puisi karya mereka atau juga bisa membawakan karya orang lain.
Bisa di bayangkan, jika para kompasianer bertemu. Canda, tawa dan celoteh yang terkesan menggila selalu mewarnai diantara kami.

 


Tepat jam 15.13 Ay Mahening datang dan disitu sepertinya lebih dulu Siti Nurhasanah SWD, Sam Trader dan Arif Khunaifi sudah hadir walau baru saja memarkirkan kendaraannya. Sam Trader dan Arif Khunaifi mencari tempat untuk berkumpul dan mereka memutuskan di saung no. 4. Sedangkan Ay Mahening dan Siti Nurhasanah pergi ke counter untuk memesan beberapa menu masakan.

 

Dan satu demi satu sahabat berdatangan. Ada Little Purple Sandal dan Maz Nuz dari Mojokerto, ada Mbak Avy, Naftalia dan Ay Mahening dari Sidoarjo, Siti Nurhasanah dari Gresik, Buyut Trader, Arif Khunaifi, Kembang Jagung dan Tamam Medunten dari Surabaya, Tamita Wibisono dari Madiun dan seorang sahabat rumpies yang mungkin masih belum banyak tahu apa itu kompasiana dan yang bersangkutan adalah salah satu pengisi acara sastra di RRI Surabaya dan RRI Semarang mbak Denting Kemuning.
Dan ada salah satu kompasianer yang sebenarnya ingin sekali dan sangat antusias hadir di acara tersebut, tetapi karena suatu hal akhirnya gagal semua rencana beliau. Semoga lain waktu dan kesempatan kita bisa berkumpul bersama pak Akhmad Fauzi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline