Lihat ke Halaman Asli

Rumondang Ernawati Sitohang

Proud Mom. Bahagia itu jika masih bisa traveling, menulis dan bernyanyi

Adiraku, Aplikasi Adira Finance yang Bisa Banget. Wujudkan Mimpi, Semua Jadi Bisa

Diperbarui: 15 Maret 2022   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Kemajuan teknologi adalah sebuah keniscayaan. Teknologi mendorong kita untuk dapat menggunakan waktu seefisien dan seefektif mungkin. Kita ingin segala aktivitas berjalan lancar, cepat dan tepat. Dan di era digital ini, salah satu bentuk kemajuan teknologi adalah penggunaan handphone yang sangat marak. Hal ini pun membuat perusahaan berlomba-lomba memberikan layanan prima kepada semua customernya melalui HP. Dengan HP, aktivitas dapat dilakukan dalam satu genggaman saja. Salah satunya adalah mempermudah dalam kegiatan pembiayaan.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terkadang kita memerlukan bantuan dana dari pihak ketiga. Bisa berupa pinjaman, misalnya dari perusahaan leasing. Pemberian kredit pinjaman oleh perusahaan leasing tentu saja harus memenuhi prinsip 5C. Prinsip 5C merupakan prinsip yang digunakan untuk mengukur kelayakan kredit dari seorang calon debitur. 5C ini adalah Character, Capacity, Capital, Condition dan Collateral. Prinsip Character melihat bagaimana karakter personal dari calon debitur, apakah memiliki keseriusan dalam meminjam dan bagaimana hubungannya dengan pihak lain. Jangan sampai seperti  beberapa kejadian yang kita tonton di televisi. Saat mengajukan kredit, debitur begitu mudah dalam bekerja sama. Tapi saat pembayaran, debitur lebih galak dari si pemberi hutang. Capacity  berbicara tentang kapasitas atau kemampuan keuangan debitur. Prinsip Capital berhubungan dengan modal yang dimiliki oleh debitur. Prinsip Condition melihat bagaimana kondisi yang terjadi pada debitur baik internal maupun eksternal. Yang terakhir, prinsip Collateral membicarakan tentang agunan apa yang dimiliki debitur dalam kaitannya dengan pinjaman.

Adira Finance sebagai salah satu perusahaan leasing terbesar dan terpercaya, memberikan solusi yang bisa banget. Dengan tetap menerapkan prinsip 5C, semua solusi pembiayaan dipermudah dengan hadirnya aplikasi Adiraku. 

Aplikasi Adiraku mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Semua jadi bisa. Kemarin tanggal 14 Maret 2022, saya melakukan wawancara pada dua customer Adira Finance.  Maaf mereka tidak ingin disebutkan namanya! Wawancara dilakukan di PT Adira Finance  yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No.36-38 RT.02 RW.08, Kampung Pilar, Cikarang. Wawancara saya lakukan di sela-sela waktu istirahat (pukul 12.00-13.00).

Saya mewawancarai dua orang customer. Sambil menunggu kantor Adira buka, saya bertanya tentang apakah customer tersebut tahu tentang aplikasi Adiraku. Secara bergantian, mereka menjawab: sudah tahu, bahkan sudah mengunduh aplikasi tersebut. Dengan sigap, mereka menunjukkan kepada saya aplikasi Adiraku dan bercerita tentang keunggulan aplikasi ini.

Aplikasi Adiraku memang keren. Mimpi untuk memiliki barang yang kita butuhkan, menjadi begitu mudah terwujud. Menurut mereka, Adiraku memberikan solusi tercepat dalam pembiayaan, pembayaran cicilan maupun peminjaman dana. Banyak fitur unggulan yang disediakan aplikasi ini.

Beberapa fitur yang ditampilkan adalah Registrasi dan Order Tracking untuk masyarakat umum. Masyarakat (seperti saya), yang belum memiliki kontrak dengan Adira Finance, kini sudah dapat meregistrasikan diri di Adiraku, sehingga mereka juga dapat menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi. Sedangkan untuk masyarakat yang sudah pernah melakukan kontrak dengan Adira Finance, maka secara otomatis data mereka sudah tersimpan di sistem. Tentu saja hal ini akan semakin memudahkan dan mempercepat proses pembayaran cicilan, pengajuan pinjaman dan pencairan dana.

Keunggulan lain, dalam pengajuan kredit multiguna atau pinjaman dana secara digital, masyarakat umum bisa melakukan penghitungan estimasi pencairan dana. Ini dilakukan sebelum mengajukan pinjaman atau kredit multiguna. Jadi debitur dapat menghitung berapa dana yang diterima, menghitung kemampuan dalam membayar baik dari segi jumlah maupun waktu. Ada juga fitur Katalog Mobil & Motor serta Pengajuan Kredit sehingga masyarakat umum dapat memilih langsung kendaraan. Kendaraan bisa baru ataupun bekas. Pengajuan kredit mobil atau kredit motor dapat diajukan langsung lewat Adiraku.  Ayo, segera unduh aplikasi Adiraku persembahan Adira Finance! Nikmati kemudahannya! Semua jadi bisa karena Adiraku memang bisa banget.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline