Lihat ke Halaman Asli

Rumah Zakat

Lembaga amil zakat nasional yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana kemanusiaan.

Tahun 2024, Rumah Zakat Dapatkan Dua Penghargaan Indonesia Original Brand

Diperbarui: 26 Juli 2024   16:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri)

Rumah Zakat mendapatkan penghargaan dalam acara Indonesia Original Brand Award 2024. Tahun ini Rumah Zakat mendapatkan 2 penghargaan sekaligus, Pertama,   1st Champion Indonesia Original Brand untuk kategori Lembaga ZIS (Zakat Infaq Sedekah) dengan predikat very good. Kedua, Rumah Zakat mendapatkan penghargaan Indonesia Original Brand Champion 2024 in Brand Management.


Indonesia Original Brands Award yang diselenggarakan Majalah SWA dan Business Digest merupakan ajang penghargaan dan selebrasi terhadap merek-merek asli Indonesia. Adapun tolak ukur yang menjadi penilaian dilihat berdasarkan beberapa variabel. Brand Awareness, loyalty, Reputation, Competitiveness yang kuat berdasarkan riset oleh Business Digest dan Majalah SWA.

CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha, Kemal E. Gani Group Chief Editor SWA  Kemal Effendi Gani, Brand Management Rumah Zakat Agustin Santriana. (Dokpri)

Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan motivasi agar ke depannya Rumah Zakat bisa terus menjaga kepercayaan sekaligus bisa menghadirkan manfaat dan kebahagiaan untuk masyarakat baik di Indonesia maupun Dunia. pencapaian ini bisa diraih karena berbagai kolaborasi yang dilakukan Rumah Zakat dengan berbagai pihak yang sudah terjalin sejak lama demi mewujudkan masyarakat yang mandiri, berdaya dan sejahtera.

"Alhamdulillah, Rumah Zakat kembali mendapatkan penghargaan ini, terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung. Mohon doanya agar kami bisa terus menjadi lebih baik" ujar Irvan Nugraha.

Memasuki usia ke-26, Rumah Zakat bersama para donatur dan mitra telah membahagiakan 18,2 juta penerima manfaat baik yang ada di Indonesia maupun dunia melalui serangkaian program pemberdayaan dan kemanusiaan. Adapun program-program yang digulirkan hingga saat ini antara lain pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, capacity building, program istimewa Ramadhan dan juga distribusi qurban.

Di tahun 2023, sebanyak 20% penerima manfaat dalam program pemberdayaan ekonomi keluar dari garis kemiskinan dan mengalami peningkatan pendapatan. Dan di tahun ini Rumah Zakat kembali menargetkan 20% penerima manfaat program pemberdayaan ekonomi keluar dari garis kemiskinan.

Selain itu, untuk menjaga amanah dan transparasi kepada donatur Rumah Zakat senantiasa melakukan audit keuangan, Alhamdulillah 16 kali berturut turut Rumah Zakat mendapatkan predikat WTP (Wajar tanpa pengecualian), Ini merupakan bukti pertanggung jawaban kami terhadap amanah para donatur yang telah dititipkan kepada Rumah Zakat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline