Lihat ke Halaman Asli

Prestasi Siswa SD El Fitra dalam Festival Pelajar Arcamanik Kota Bandung

Diperbarui: 18 Maret 2016   08:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="www.rumah-yatim.org"][/caption]

Berlangsung di SD Muhammadiyah 7 Festival Pelajar Antapani di ikuti oleh 14 Sekolah Dasar. Festival ini diselenggarakan dalam rangka persiapan pelaksanaan seleksi untuk perlombaan di tingkat Kota Bandung yang akan berlanjut hingga ke tingkat Provinsi. Untuk itulah Festival Pelajar Antapani Digelar.

Perhelatan ini adalah yang pertama bagi SD El Fitra, walau sekolah ini terbilang cukup muda dengan persiapan yang matang SD El Fitra maju dan mengikutsertakan siswanya dalam Empat Perlombaan.
Erly Savitri yang menjabat sebagai kepala sekolah menjelaskan, setiap anak pasti memiliki potensi yang telah dianugerahkan oleh sang pencipta, maka dari itu mengikutsertakan para siswa dalam perlombaan ini menjadi sebuah upaya untuk mengembangkan potensi mereka.

Dalam suatu perlombaan menang dan kalah adalah hal wajar, Erly meyakini walaupun anak – anak tidak semua mendapat juara satu minimal mereka sudah memiliki keberanian untuk bisa berpartisipasi.

“Walau tidak semua berhasil lolos ke tingkat kota, mereka itu sudah juara, mendorong anak yang mau dan berani adalah perjuangan yang luar biasa oleh para guru, dengan prestasi yang sudah mengalahkan 14 sekolah Alhamdulillah bagi saya itu sudah luar biasa. Dan itu menjadi kebahagiaan yang tidak ternilai untuk para pendidik.” Ungkap Erly, pada Rabu (16/03/16).

Inilah daftar juara dari SD El Fitra dalam Festival Pelajar Arcamanik 2016 :
1. Juara II Lomba batik
2. Juara II Pantomim
3. Juara III Lomba Renang putra
4. Juara I Pildacil Putri
5. Juara II Pildacil Putra
6. Juara III MHQ (Hifdzil) Qur’an Putri

Siti Nurul Aini siswa kelas I dari SD El Fitra yang menjadi juara I pildacil putri ini akan mewakili kabupaten arcamanik dalam Sapta Lomba PAI kategori pildacil putri di tingkat Kota Bandung pada April mendatang.

 

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline