Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Anak-anak Rumah Yatim di Taman Flora Kota Surabaya

Diperbarui: 16 Maret 2016   09:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="www.rumah-yatim.org"][/caption]

Rumah Yatim Surabaya, Banyak metoda dalam mendidik anak baik di dalam ruangan kelas (indoor) ataupun luar kelas (outdoor), Begitupun bagi Rumah Yatim cabang Surabaya kegiatan yang digelar pada minggu (13/03), bertempat di salah satu taman kota tepatnya di Taman Flora kota Surabaya . Tempat yang memang disediakan bagi warga kota Surabaya ini memang cukup ramai dikunjungi warga kota Surabaya terutama di hari hari libur.

Pendidikan yang dilakukan rumah yatim cabang Surabaya pada kali ini selain mengenalkan anak anak asuh pada alam sekitar juga mengajarkan anak anak asuh untuk bekerja sama dalam tim, Muslihudin selaku kepala cabang Surabaya Menyampaikan ‘’ Pendidikan outdoor pada kali ini selain mengenalkan pada alam sekitar juga ada beberapa game yang bernilai edukasi akan kita gelar seperti :

1. Gelar pungut sampah yang berdurasi 2 menit diharapkan untuk melatih kepedulian anak terhadap kebersihan, atau dalam islam biasa disebut thoharoh.
2. Tebak dan rangkai angka acak bermaksud untuk melatih kejelian, konsentrasi/focus, serta komunikasi aktif dalam tim.
3. Estafet Koran diharapkan anak bisa bekerja sama dalam timnya
4. Lipat Koran
5. Leadership

Semua game bernilai edukasi, dan akan di terangkan maksud dan tujuan game setelah semuanya selesai. Pungkas Muslihudin’’

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline