Lihat ke Halaman Asli

Rumah Yatim Persiapkan Generasi Cerdas Berakhlak Mulia, Melalui Program Smart Education

Diperbarui: 4 Maret 2016   16:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="www.rumah-yatim.org"][/caption]Rumah Yatim Bali, Pendidikan adalah hal yang penting bagi keberlangsungan hidup manusia, karena pendidikan adalah proses mendapatkan ilmu yang nantinya ilmu tersebut akan dipergunakan sebagai bekal dalam menghadapi tantangan yang ada. Apalagi di era globalisasi ini, dengan diluncurkannya MEA pada bulan desember tahun 2015 lalu, persaingan akan semakin ketat karena bukan dari pihak pri bumi saja, melainkan ditambah dengan pihak asing.

Kepala Cabang Rumah Yatim Bali memandang perlu untuk dapat ikut andil dalam menghadapi tantangan tersebut. Fajar pun menuturkan bahwa dengan pendidikan kita persiapkan para generasi muda untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman di era globalisai, Karena hanya dengan pendidikanlah mata rantai kemiskinan akan terputus dan akan membuat suatu perubahan.

Berangkat dari pemikiran terbebut Fajar Maulana pun mencanangkan program “Smart Education”. Program ini adalah bentuk pendidikan bimbingan belajar yang di dukung oleh para tenaga ahli. Terdapat dua hal yang dikembangkan dalam program tersebut, yang pertama dari segi Iptek yang meliputi pengajaran bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa arab, sains, dan ilmu komputer. Yang kedua adalah iman dan taqwa guna menciptakan generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia.

Program Smart Education ini terbuka bagi siapa saja yang memiliki keinginan untuk belajar dan memiliki kekurangan dalam hal biaya, untuk itu seluruh pembiayaan dalam hal ini telah di subsidi oleh pihak Rumah Yatim.

Selain itu Fajar pun menuturkan,”Program ini diharapkan dapat memberi memotivasi kepada warga dan orang tua yang saat ini masih menyepelekan pendidikan, padahal anak – anak di sini semangat dalam belajar, sehingga mereka terbengkalai. Untuk itulah kami membuka kesempatan seluas – luasnya bagi para orang tua dan anak – anak yang memiliki keinginan untuk belajar, namun terkendala dalam hal pembiayaan. Man Jadda Wajada kita ciptakan anak yang cerdas.”

Saat ini program tersebut telah berjalan selama satu semester, untuk kedepannya program ini akan membuka bimbingan belajar untuk persiapan UN dan SBMPTN.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline