Lihat ke Halaman Asli

Smart Sembako RY Bali, Bermanfaat Bagi Semua Kalangan

Diperbarui: 4 Maret 2016   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Rumah Yatim Bali. Dokpri"][/caption]Rumah Yatim Bali, Membawa prinsip amanah dalam memberikan bantuan kepada yang berhak menerimanya, Rumah Yatim Bali mengadakan acara Smart Baksos, yang diselenggarakan di Banjar Baranyu pada hari Minggu (28/02/2016). Di tempat yang menjadi kehormatan bagi warga bali ini, ada 100 (seratus) kepala keluarga penerima manfaat program smart baksos RY. Perbedaan pun tidak menjadi halangan untuk berbagi kepada sesama, sehingga bantuan ini diberikan kepada masyarakat dari kalangan muslim maupun non muslim yang tinggal di desa Pemecutan Kelod Kota Denpasar.

Acara bakti sosial ini mengundang pihak pemerintah setempat yang dihadiri oleh Wayan Budha sebagai Sekertaris Camat Denpasar Barat. Acara ini pun dimeriahkan dengan penampilan para peserta didik dari bimbel rumah yatim bali, yang menampilkan tari bali, pidato bahasa inggris, percakapan menggunakan bahasa jepang, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu menggunakan bahasa inggris oleh seluruh peserta didik.

Fajar Maulana Sidik sebagai Kepala Cabang Rumah Yatim Bali mengharapkan dengan adanya bantuan ini tidak sekedar pemberian sembako yang bersifat sementara saja, melainkan dengan pemberian ini dapat membatu para warga untuk menumbuhkan generasi yang cerdas dan berkarakter, oleh karenanya RY Bali menggagas program Smart Education untuk memberikan pendidikan tambahan bagi anak yatim dan dhuafa yang di sosialisasikan pada kesempatan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline