Lihat ke Halaman Asli

Rumah Kayu

TERVERIFIKASI

Catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Bagaimana Mengetahui Cinta Sejati?

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1326980682831587647

BEBERAPA waktu lalu aku menyaksikan serial Castle. Aku menyukai serial itu karena temanya unik dan agak beda dengan yang lain. Intinya mengisahkan tentang sepak terjang pengarang novel terkenal, Rick Castle yang karena kehabisan ide untuk novelnya dia bergabung dengan satuan detektif. Castle pun menjadi pendamping detektif cantik Kate Beckett dan mengungkap kejahatan demi kejahatan. Sosok Beckett pun mengilhami Castle membuat serial novel baru dengan tokoh utama seorang detektif perempuan.

[caption id="attachment_157182" align="aligncenter" width="523" caption="Castle. Foto: tvshows4all.com"][/caption]

Episode yang aku saksikan beberapa hari lalu mengisahkan tentang seorang perawat laki-laki tampan, yang dipuja banyak dokter perempuan. Si perawat ini sempat menjadi tersangka pembunuhan. Belakangan diketahui kalau dia 'hanya' merencanakan sesuatu yang unik. Perawat ini mencoba mengeluarkan kekasihnya, yang dipenjara kendati tidak bersalah.

Ada satu dialog yang aku pikir menarik, antara Castle dengan ibunya, Martha. Mereka membicarakan Gina, mantan istri Castle yang kini mulai akrab lagi. Ibu Castle bilang," Gina memang baik. Tapi apakah kau bersedia melakukan segalanya untuk membebaskan Gina jika dia masuk penjara?"

Sang ibu kemudian melanjutkan," Jika kau bersedia melakukan apa saja untuk seseorang yang masuk penjara, seperti yang dilakukan perawat itu, maka itulah cintamu yang sejati..."

Episode itu diakhiri dengan senda gurau antara Castle dengan dua polisi anak buah Beckett. Castle bertanya apakah mereka akan membebaskan dia jika masuk penjara. Kedua polisi laki-laki ini bilang tidak. Dan tiba-tiba Becket muncul dan bilang, "Oh aku mau..."

Adegan memperlihatkan Castle yang termangu. Dan Beckett yang tersenyum...

***

Bagaimana mengetahui cinta sejati? Tentu ada beragam cara. Ada berbagai teknik.

Namun yang aku saksikan di serial Castle mungkin bisa menjadi salah satu acuan.

Jika seseorang yang Anda kasihi (setidaknya yang Anda pikir Anda kasihi) karena sesuatu dan lain hal masuk penjara, apakah Anda akan melakukan segalanya untuk membebaskan dia? Jika jawabannya ya, maka mungkin itulah cinta Anda yang sejati. Jika tidak...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline