Lihat ke Halaman Asli

Rumah Kayu

TERVERIFIKASI

Catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Buruknya Kualitas Layanan KRL dan Kemajuan Teknologi yang (Untunglah) Bisa Membantu Mengatasi

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13950677921448351710

[caption id="attachment_316017" align="aligncenter" width="397" caption="Gambar: www.thefunnyblog.org"][/caption]

Pagi ini gangguan perjalanan KRL terjadi lagi.

KUALITAS layanan KRL memang perlu dipertanyakan.

Sejak PT. KAI memutuskan untuk hanya mengoperasikan satu jenis layanan KRL dari sebelumnya tiga jenis, telah kuduga hal ini akan terjadi.

Dulu, ada tiga jenis layanan KRL: Ekspres, Semi Ekspres dan Ekonomi. Harga karcisnya berbeda, waktu tempuhnya berbeda, kualitas layanannyapun tak sama.

Lalu, KRL Ekspres ditiadakan. Semua KRL diberhentikan di setiap stasiun, dan secara bertahap KRL Ekonomi ditiadakan.

Kini hanya ada satu jenis layanan, yang disebut "Commuter Line".

Kualitas gerbongnya sama dengan yang dulu digunakan untuk KRL Ekspres atau Semi Ekspres, tapi kualitas layanannya..menurut aku sih, seperti kualitas layanan KRL Ekonomi.

Asli ala kadarnya.

Jadwal perjalanan sering tiba- tiba dibatalkan at the last minute. Waktu tempuh 'ya kira- kira segitu deh' -- banyak ketidak pastiannya sehingga sulit untuk memprediksi dan membuat seseorang harus mengupayakan berangkat jauhhhhh lebih awal jika tak ingin terlambat. Membuang- buang waktu. Beda dengan layanan KRL Ekspres dulu yang relatif tepat waktu dan cukup bisa diandalkan.

Kondisi di dalam gerbong, bagaimana? Ah sudahlah. Bisa terangkut saja sudah untung -- itu saja mottonya sekarang. Jangan lagi bicara soal kenyamanan. Jauuhhhhh.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline