Lihat ke Halaman Asli

Rumah Zakat Surabaya

Non-Profit Organizations

Rumah Zakat Semarakkan Hari Tani Nasional dengan Berbagi Sembako untuk Buruh Tani

Diperbarui: 16 September 2023   10:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

SURABAYA--Dalam rangka mendekati Hari Tani Nasional yang akan jatuh pada 24 September, Rumah Zakat Surabaya ikut serta menyemarakkan dengan bagi-bagi sembako untuk para buruh tani, Jumat (15/09) di Dusun Berek Songai, Bluto, Kabupaten Sumenep. Penyaluran dimulai pukul 13.00 WIB, masa-masa para buruh tani istirahat dari pekerjaannya.

Ada 10 buruh tani di dusun ini yang mendapatkan sembako berisi beras, gula, minyak goreng, sarden, kecap, susu, dan lain sebagainya. Dengan penuh semangat dan senyum bahagia mereka menerima bingkisan sembako tersebut. Mereka merupakan buruh tani dengan penghasilan yang begitu kecil. Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban serta menyenangkan hati mereka.

"Di sini jarang-jarang ada bantuan dan kepedulian untuk petani kecil. Kami sangat bersyukur sekali Rumah Zakat berkenan berbagi dengan buruh tani yang ada di sini," tutur Asnawi, guru mengaji sekaligus tetua di dusun setempat.

Dok. pribadi

"Terima kasih banyak atas sembakonya. Saya gembira sekali. Semoga yang memberi sembako ini diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan serta balasan yang baik dari Allah. Amin," ujar Hasanah, salah satu buruh tani yang juga mendapatkan bantuan sembako ini.

#Rumahzakat
#Surabaya
#Penyaluran
#haritnasional
#september




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline