Lihat ke Halaman Asli

Rumah Zakat Surabaya

Non-Profit Organizations

Pelatihan Kader Posyandu Lansia bersama PT Paragon dan Rumah Zakat

Diperbarui: 22 Agustus 2023   14:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

SURABAYA--Sebagai bentuk dukungan atas pentingnya program Desa Ramah Lansia, PT. Paragon bersama Rumah Zakat cabang Surabaya mengadakan pelatihan kader posyandu lansia, Selasa (22/08) di balai RW 5 Kel. Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya. Pelatihan ini dihadiri oleh 20 peserta, baik dari kader lansia RT RW, hingga beberapa tim dari KSH atau Kader Surabaya Hebat.

"Pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh kader kami supaya pengetahuan mereka semakin meningkat dan bisa lebih maksimal lagi dalam melayani para lansia di Jemur Wonosari. Terima kasih PT. Paragon dan Rumah Zakat yang sudah menfasilitasi. Pematerinya juga keren sekali. Cara memaparkan materi juga sangat tegas dan mudah dimengerti," tutur Ibu Halim, ketua PKK setempat.

Dok. pribadi

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengangkat tema "Penyegaran Kegiatan Posyandu Lansia". Dengan penuh antusias, peserta menyimak materi yang disampaikan oleh Ibu Rista Fauziningtyas, PhD., dosen Fakultas Keperawatan UNAIR sekaligus sekretaris IPEGERI Jawa Timur. Tidak hanya materi, Ibu Rista juga mengajak peserta praktik langsung, salah satunya praktik menilai kerusakan fungsi kognitif terutama pada demensia.

"Keren sekali acara dan pematerinya. Semoga bisa diadakan rutin di sini. Pematerinya juga sangat keren. Ada doorprize juga sehingga kami semakin semangat menyimak materi yang disampaikan," ujar Ibu Rubiati, salah satu kader Surabaya Hebat. Acara diakhiri pukul 11.00 WIB dengan tanya jawab dan pembagian doorprize. 

Dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline