Lihat ke Halaman Asli

Rumah Tahanan Negara Masohi

Akun Resmi Rumah Tahanan Negara Masohi dikelola oleh tim humas

Rutan Masohi Ikut Kegiatan Penyusunan SAKIP

Diperbarui: 25 Januari 2024   17:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Untuk meningkatkan kinerja dan capaian kinerja Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi mengikutisertakan salah satu petugas untuk mengikuti kegiatan penyusunan Laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) di Hotel Elizabeth-Kota Ambon pada Rabu (24/01).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 24 s/d 26 Januari oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku  ini tidak hanya diikuti oleh Petugas dari Rutan Masohi saja, namun melibatkan semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Maluku.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Bpk. Hendro Tri Prasetyo dalam sambutannya mengatakan pelaporan kinerja merupakan salah satu sub system dalam SAKIP yang akan menghasilkan suatu Laporan Akuntabilitas Kinerja sebagai perwujudan salah satu kewajiban dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi Pemerintah atas penggunaan anggaran.

"Saya berharap, seluruh operator dari masing-masing UPT se-Maluku dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mampu menerapkannya dalam pelaksanaan tugas fungsi masing-masing," harap Kakanwil.

Beliau kembali mengingatkan betapa pentingnya penyusunan Laporan AKIP yang tepat waktu, optimal dan bersinergi sehingga dapat meningkatkan kinerja masing-masing Instansi dalam mencapai tujuan organisasi. Peserta diharapkan juga dapat menyimak dengan serius setiap materi yang diberikan narasumber, sehingga dapat memperoleh gambaran capaian kinerja dengan data  akurat serta metode perhitungan yang tepat melalui formulasi perhitungan perumusan.

Perlu diingat bahwa Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM bertujuan sebagai acuan bagi satuan kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Maluku dalam Menyusun laporan kinerja, kedua terdapat keseragaman LKjIP di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, ketiga memantau keselarasan pelaksanaan tugas dan fungsi dengan pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. "Mari kita tingkatkan Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang semakin PASTI dan ber-AKHLAK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline