Lihat ke Halaman Asli

Rumah Tahanan Negara Masohi

Akun Resmi Rumah Tahanan Negara Masohi dikelola oleh tim humas

Perkuat Sinergitas Bidang Kamtib, PKS Rutmas-Polsek Kota Segera Dilaksanakan

Diperbarui: 24 Januari 2024   20:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malteng_Info-PAS, Untuk memperkuat Sinergitas dan menjalin kerjasama yang bai kantar mitra kerja, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Masohi menyambangi Kantor Kepolisian Sektor Kota Masohi, Selasa (23/01). Didampingi Pejabat Fungsional Pembina Pemasyarakatan, kedatangan KPR diterima langsung Kapolsek Kota Masohi, Ipda M. Maulana Dicky, S.TR.K. Dalam kunjungannya, Arifin Arif selaku KPR Masohi menyampaikan terima kasih karna kedatangan mereka diterima langsung Kapolsek. Selain itu juga, dikatakannya selama ini pihak Polsek juga turut  berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Masohi. "Terima kasih banyak Bapak sudah menerima kedatangan kami, selain itu juga saya turut mengapresiasi keterlibatan petugas dari Polsek Kota yang turut membantu Rutan Masohi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban," ungkap Arif.

Tujuan kedatangan Arifin dan JFT Pembina Pemasyarakatan selain bertujuan untuk tetap menjaga sinergitas yang selama ini terjalin namun juga pihaknya mengajak Polsek Kota Masohi untuk melakukan kerjasama bidang keamanan dan ketertiban yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Rutan Masohi dengan Polsek Kota Masohi. "Maksud tujuan kami kesini selain untuk menjaga sinergitas Rutmas-Polsek Kota, namun juga kami mohon kesediaan Bapak kiranya mau bekerjasama dengan kami khusus dalam bidang keamanan dan ketertiban dan rencananya kerjasama ini akan dituangkan dalam bentuk penandatanganan kerjasama antara Rutmas dengan Polsek Kota," pintanya.

Kedepannya, setelah dilakukan kerjasama ini, Arifin meminta polsek kota dapat melakukan patroli sambaing, dan beberapa Langkah strategis yang dapat dilakukan untuk meredam berbagai potensi gangguan. "Kami akan terus melakukan koordinasi untuk meminta bantuan pengamanan ke pihak polsek kota masohi apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan kamtib di dalam rutan," kata Arifin.

Menanggapi permintaan KPR, Ipda M. Maulana Dicky, S.TR.K (Kapolsek Kota Masohi) menyatakan siap melakukan kerjasama dan menandatangani perjanjian kerjasama dengan Rutan Masohi bidang keamanan dan ketertiban. "Kami bersedia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Rutan Masohi bidang keamanan dan ketertiban. Kamipun akan selalu siap memberikan bantuan pengamanan di Rutan Masohi apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan tersebut. Beberapa Langkah strategis yang nantinya akan dilakukan bersama kedepan, harus dapat dilaksanakan dengan baik, agar Rutan Masohi bersih dari gangguan Kamtib," ujar Kapolsek.

Semoga Rutan Masohi akan terus membangun sinergitas guna perkuat koordinasi dan kolaborasi dalam hal Upaya pendeteksian dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline