Lihat ke Halaman Asli

Film-film Horor Asing yang Unik

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Harus diakui memang kalau sineas asing terutama Holywood dan Inggris sangatlah kreatif dalam membuat segala jenis tema film. Tak terkecuali tema horor. Ada beberapa judul yang pernah saya tonton yang cukup berkesan bagi saya. Berikut film-filmnya:

1. Sweeney Todd.
Film horor yang diperankan Johnny Depp dan disutradarai Tim Burton ini sangatlah unik, karena memadukan unsur musikal campur thriller di dalamnya. Bertemakan seorang tukang cukur yang bebas dari pengasingan dan masih menyimpan dendam terhadap seorang pejabat kota yang diduga telah membunuh istrinya. Ia lalu menjelma jadi pembunuh demi keberlangsungan sebuah restoran kerabatnya. Film ini rilis pada tahun 2007.

2. Dawn of the Dead
Film bertema zombie yang pernah saya tonton ini adalah remake dari film lamanya yang rilis pada pertengahan abad silam. Remake ini dirilis tahun 2004. Sisi unik film ini adalah tempat persembunyian para tokohnya di sebuah mall.

3. The Sixth Sense
Film yang rilis tahun 1999 dan turut diperankan oleh Bruce Willis ini mengangkat tema tentang seorang anak yang memiliki kemampuan supranatural. Film ini menyajikan twist ending yang tak terlupakan.

4. The Descent
Film yang berasal dari Inggris ini dirilis tahun 2006. Konsepnya unik karena semua pemerannya wanita. Mengangkat tema penjelajahan goa bawah tanah dan makhluk goa primitif, banyak adegan yang berkesan.

5. Shaun of the Dead
Film ini sangat jelas bukan termasuk kategori film Holywood, karena settingnya jelas-jelas di Inggris. Film yang rilis tahun 2003 ini menyajikan tema horor zombie berbalut komedi, sehingga banyak sekali adegan yang membuat kesan ngeri campur geli berbaur menjadi satu.

Demikianlah sekelumit judul film-film horor asing modern baik dari Holywood maupun Inggris yang sangat mengesankan saya.
Semoga ke depannya para sineas tanah air bisa memproduksi film horor yang tidak kalah dahsyatnya dengan film-film di atas. Tak masalah bila harus memakai konsep film-film di atas asalkan ceritanya dibuat berbeda, daripada membuat film dengan tema hantu nggak jelas campur erotik enggak penting. Haha..
Semoga bisa menginspirasi. Salam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline