Lihat ke Halaman Asli

Rullysyah

Penulis

Tipis Peluang Ceko Untuk Mengatasi Portugal

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1340189599430216681

[caption id="attachment_183702" align="alignnone" width="300" caption="Team Rep.Ceko Seusai mengalahkan Polandia"][/caption]

8 Besar Peserta sudah masuk ke perempat final Uero 2012 meski menyisakan rasa heran karena buruknya performance wasit khususnya pertandingan Inggris-Ukraina dan Kroasia-Spanyol. Apa boleh buat kita hanya sebagai penonton yang hanya bisa menilai dan menikmati pertandingan saja. Hehehe…

Partai pertama babak 8 Besar dimulai dengan pertandingan Rep. Ceko melawan Portugal. Alhamdulillah prediksi asal-asalan yang lalu-lalu sudah cukup tepat diatas 65% meskipun tidak belajar khusus ke Dukun maupun pakar Bola. Sekali lagi.. hehehe..

Statistik kekuatan berdasarkan table yang pernah dibuat membuat ukuran Power Team Portugal dan Rep. Ceko sebagai8.100 : 7.400. Artinya diatas kertas cukup jauh selisih kekuatannya. Tapi Bola itu bundar. Terbukti Rusia yang diatas kertas jauh dari Yunani bisa terjungkal. (inilah kejutan satu-satunya yang diluar prediksi selain kaget dengan peraturan baru FIFA tentang head to head yang menyingkirkan rusia).

Rep. Ceko merupakan team yang cukup kuat dan saat ini mewakili kekuatan sepakbola Eropa Timur.Melihat penampilannya melawan Rusia, Polandia dan Yunani dapat disimpulkan Team ini punya kelebihan Speed pada pemain-pemainnya. Secara permainan sayap team ini sangat baik. Tetapi di lini tengah agak kedodoran. Inilah yang menyebabkan mereka kalah besar dari Rusia.

Portugal sendiri penampilan awal tidak terlalu meyakinkan. Tetapi disana ada Nani, ada Ronaldo, Ada Coentrao. Adanya Nani dan Ronaldo menjadi garansi bahwa team Portugal sangat hidup dengan serangan sayapnya. Penampilan Ronaldo ketika menjungkalkan Belanda terlihat sangat sempurna dimana ia bisa berpindah dari sayap kiri ke kanan dan memberi umpan-umpan matang ke kotak pinalti.

Mungkin dini hari nanti kita akan menyaksikan duel permainan sayap antara Nani dan Ronaldo melawanJiracek dan Vaclav Pilar. Kecepatan Jiracek ini sangat mengagumkan. Kemampuan mereka berempat bisa dikatakan hampir setara. Di lini tengah kelihatannya menang Portugal dan Lini belakang Portugal ada Pepe dan kawan-kawan sehinggapeluang Rep. Ceko terhadap Portugal adalah45% - 55%.

Tapi jangan lupa Bola itu bundar dan Wasit juga kadang-kadang rabun. Hehee..

Selamat menikmati babak 8 besar…. Salam…

Catatan : dibawah iseng-iseng membuat skema 8 besar ke Final.

1340189677754874212




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline