Lihat ke Halaman Asli

Rullysyah

Penulis

Narkoba Berulah 4 Nyawa Melayang, Tragedi Tugu Tani Terjadi Lagi

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kembali Kejahatan Narkoba telah merampas nyawa-nyawa yang tak bersalah di jalan raya. Empat orang meregang nyawa di jalan akibat ditabrak pengemudi yang sedang dipengaruhi Narkoba.2 Kendaraan Roda Empat rusak berat berikut 5 kendaraan roda dua juga rusak parah akibat pelaku tak bisa mengendalikan kendaraannya di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan semalam (20 Januari 2015)

Tiga tahun yang lalu tepatnya tanggal 22 Januari 2012 menjelang siang sebuah mobil Avansa yang dikemudikan AS yang dibawah pengaruh Narkoba jenis ektasi dan bercampur minuman berakohol menghantam beberapa kelompok pejalan kaki yang usai berolah-raga dan akhirnya menyebabkan 9 orang kehilangan nyawanya seusai kejadian.

Dan semalam tanggal 20 Januari sekitar pukul 20.00di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan, tersangka Christoper Daniel Syarif (CDS) yang mengemudikan Mitsubishi Outlander dibawah pengaruh Narkoba melajukan kendaraannya tanpa henti tanpa perduli dan akhirnya menabrak sekian banyak kendaraan dengan korban tewas ditempat sebanyak 4 orang.

Sekali lagi kejadian ini membuktikan betapa berbahayanya Narkoba dan betapa merusaknya komoditas ini bagi sendi kehidupan bermasyarakat.

Kabar terakhir dari media polisi telah memastikan bahwa CDS pengemudi Mitsubisi Outlander mengemudikan mobil dibawah pengaruh narkotika jenis LSD (Lysergic acid diethylamide) pada sore harinya sehingga beberapa jam kemudian pelaku sudah tidak mampu mengendalikan dirinya lagi sehingga menyebabkan kecelakaan lalulintas dengan 4 nyawa korban melayang.

LSD (Lysergic acid diethylamide), NARKOTIKA JENIS BARU.

Berbeda dengan jenis Narkotika yang lain seperti Ektasi, Ganja, Heroin dan lain-lain, LSD yang baru beredar akhir tahun 2013 ini berbentuk seperti lembaran kertas. Dalam bentuk lembaran Narkotika ini berukuran 10 Cm x 10 Cm. Dan Lembaran ini biasanya sudah dibuat/ terbagi dalam 100 kotak-kotak kecil yang tinggal disobek oleh pemakainya dan langsung digunakan.

Cara memakai benda ini dengan cara menempatkan potongan kecil lembaran di atas/ di bawah lidah. Beberapa saat kemudian benda ini larut ke air liur dan akhirnya masuk ke dalam aliran darah si pemakai. Selanjutnya pemakai mengalami Halusinasi hebat dan melakukan hal-hal yang di luar kesadaran dirinya sendiri.

Sepintas penampilan LSD atau juga dikenal sebagai nya yang berbentuk lembaran kertas (biasanya) bergambar Dragon Fly (Naga Terbang), benda ini tidak tampak berbahaya. Tetapi bila mengkonsumsinya (apalagi berlebihan) akan mengakibatkan pemakai kehilangan kesadaran berpikir dan mampu melakukan hal-hal yang tidak dapat dipertanggung-jawabkan.

Semoga BNN dan Kepolisian dapat segera mengusut tuntas peristiwa ini dan segera menangkap Bandar-bandar Narkotika yang sudah sangat meresahkan bangsa ini.

Sumber :

http://news.detik.com/read/2015/01/21/212649/2810275/10/polisi-christopher-konsumsi-narkotika-lsd-sore-hari-bersama-ali

http://www.tribunnews.com/nasional/2013/11/12/dragon-fly-narkotika-jenis-baru-berbentuk-kertas




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline