Lihat ke Halaman Asli

"Salah Satu Sebab Merosotnya Suara PDI Perjuangan di Pileg 2014 Adalah Ulah Cyber Troop Jokowi Sendiri"

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

"Salah satu Sebab MEROSOTNYA Suara PDI Perjuangan di PILEG 2014 adalah Ulah CYBER TROOP JOKOWI Sendiri"

Pada Awal mula Pencalonan JOKOWI menjadi GUBERNUR DKI Jakarta pada 2012, para simpatisan jokowi Membentuk suatu Koordinator Relawan Jokowi yang bernama JASMEV .

Pada awalnya Tugas relawan JASMEV adalah menyebarkan informasi tentang prestasi-prestasi Jokowi ke dunia maya. Selain itu relawan JASMEV juga bertugas untuk mengklarifikasi serangan-serangan ke Jokowi dengan jawaban yang santun di Dunia Maya

Pada Pemilihan Gubernur 2012 lalu, JASMEV adalah singkatan Jokowi Ahok Social Media Volunteers, dengan anggota sekitar 10.021 orang. Kali ini nama Ahok disingkirkan dan kader Partai Gerindra pun tidak lagi ikut dalam JASMEV baru ini, sehingga singkatan JASMEV adalah Jokowi Advance Social Media Volunteers.
Hal yang dilakukan karena Partai Gerindra yang mengusung Ahok, sudah punya calon presiden sendiri, yakni Prabowo Subianto.

JASMEV secara resmi dibubarkan pada November 2014, setelah pasangan Jokowi - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memenangkan pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 lalu.

Tetapi entah Mengapa di Dunia Maya semakin Gencar para simpatisan Jokowi dalam mendukung dan membela JOKOWI bahkan bisa disebut Membabi buta atau Brutal .

Tidak sedikit masyarakat yang melakukan komentar sedikit miring tentang jokowi sudah langsung DIGEBUG /Mem-bully dengan Makian dan cacian Pahit di sosial media maupun di Media - media online .

Hampir semua media online merasakan Serangan tersebut dan semakin hari semakin Mem-bully dengan membabi buta dan brutal dalam memaki dan mencaci maki masyarakat yang berseberangan Pendapat .

Jokowi seakan jadi DEWA yang tidak boleh disalahkan sedikitpun
Semakin hari semakin tidak waras dan tidak Obyektif , masyarakat yg mengkritik Jokowi belum tentu tidak menyukai Jokowi secara keseluruhan ..bukan ?

Lalu apa sebenarnya Tujuannya ?? Menarik simpati tentu harus dengan cara yang baik dan Mem-bully serta mencaci maki hanya akan membuat Masyarakat sakit hati dan Anti terhadap tokoh tersebut serta Pendukungnya .

Maka tak Heran bila Hingar bingar Jokowi hanya Berlaku di dunia Maya saja , karena yang berteriak dan Meng eluh - eluhkan hanya Cyber Troop nya saja , sedangkan masyarakat dibuat geregetan dan Emosi dengan ulah para cyber troop .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline