Lihat ke Halaman Asli

Bandung Goes Digital Euy..!!!

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menurut informasi yang saya baca di salah satu blog ,bahwa hari ini dikota bandung akan diadakan uji coba siaran TV digital,Bandung merupakan salah satu kota kedua setelah kota Jakarta.

Siaran TV digital di Bandung melibatkan beberapa TV swasta yang bergabung dengan TVRI hingga total ada tujuh konten dalam satu kanal. Pemancar yang digunakan cukup besar yaitu 5 kW untuk menjangkau daerah Bandung dan sekitarnya, dengan kanal 35 UHF. Kanal ini berisi tujuh konten yaitu :

  1. TVRI
  2. TV edukasi
  3. Metro TV
  4. MNC group (RCTI/Global/TPI)
  5. Trans Corp (Trans TV/Trans7)
  6. SCTV
  7. Indosiar

Peresmian uji coba siaran TV digital di Bandung rencananya dilakukan malam ini di Sasana Budaya Ganesha, Bandung oleh Menkominfo (dan juga akan ditayangkan secara live oleh TVRI). Tagline yang digaungkan untuk acara ini adalah : "Bandung Goes Digital Euy.." Proses uji coba dilakukan selama satu tahun dan dalam kurun waktu tersebut akan dievaluasi mulai dari kualitas siaran, jangkauan siaran, respon masyarakat hingga kemungkinan kendala yang ada di lapangan. Diharapkan Bandung akan siap untuk migrasi penuh ke siaran digital saat analog-cut-off nanti pada tahun 2017.

[caption id="" align="aligncenter" width="300" caption="poto diambil di gaptek82"][/caption]

Bagi temen temen kompasianer yang berdomisili di Bandung, siap-siap membeli STB (untuk televisi) atau USB DVB-T tuner (untuk komputer) bila ingin menyaksikan siaran TV digital di kota anda.

sumber : gaptek82




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline