Lihat ke Halaman Asli

Papa Hiu

Blogger

Danau Tambing, Wisata Alam Hutan Lindung, Lore Lindu

Diperbarui: 10 Agustus 2023   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Danau Tambing


Suasana sunyi jauh dari kehidupan kota, jauh dari polusi jauh dari kepalsuan, Danau Tambing menjadi pilihan tepat untuk mencari kebebasan yang sesungguhnya, menyatu dengan alam. 

Terletak di kawasan  Taman Nasional Lore Lindu,  terletak sekitar 20 Km arah tenggara kota palu, udara di kawasan Danau Tambing terbilang cukup dingin,  disarankan bagi wisatawan untuk membawa  jaket yang tebal untuk melindungi tubuh agar tetap hangat, secangkir kopi panas akan membantu memberikan kehangatan sambil menikmati pemandangan Danau Tambing yang berkabut  di waktu senja. 

Udaranya yang cukup dingin mengalahkan Kehangatan Selimut Tetangga. fasilitas di camping ground cukup lengkap terdapat toilet umum\serta lahan parkir buat kendaraan, para peggunjung juga dapat menyewa peralatan kamping dipos jaga kawasan danau tambing, tarif berlaku berbeda antara wisata lokal dan asing, serta ketentuan lain dalam hal tarif penggunaan lokasi sebagai objek penelitian burung atau yang sifatnya komersil sehingga perlu untuk menyiapkan uang cash karena tidak adanya fasilitas seperti mesin ATM. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline