Lihat ke Halaman Asli

Sylviana Murni: Cawagub Bertangan Dingin

Diperbarui: 28 November 2016   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Memperoleh nomor urut 1 sebagai pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta dalam masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, sepertinya memberikan angin segar untuk Sylviana Murni. Sylviana Murni, yang akrab dipanggil Sylvi, memang mengaku menginginkan nomor urut 1 sebelum pelaksanaan pengundian nomor urut. Nomor urut yang diperoleh ternyata sesuai dengan keinginannya pribadi sehingga memberikan motivasi lebih selama masa kampanye Pilkada ini.

Berpasangan bersama Agus Harimurti Yudhoyono, Sylvi mengaku siap berlaga di ajang Pilkada DKI Jakarta 2017, bersaing ketat dengan dua pasangan lainnya yaitu Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga, dengan membawa misi masing-masing. Tentu saja, sesuai dengan nomor urutnya, pasangan Agus-Sylvi, mengaku berkeinginan untuk membawa Jakarta menuju satu tujuan, yaitu Jakarta yang lebih baik, baik dari segi perekonomian, pendidikan, pembangunan, dan aspek lainnya. Oleh sebab itu, untuk mengemban amanah dari rakyat, Sylvi dianggap sebagai sosok wanita tegas yang lugas dan cerdas dalam berpikir, sehingga tepat menempati kursi calon wakil gubernur.

Kapasitas Sylvi sebagai pemimpin sendiri perlu diacungi jempol. Tentu saja, hal ini tidak lain disebabkan karena peran sang Ayah yang mendidiknya dalam lingkungan penuh kedisiplinan sejak kecil. Hal ini berkaitan erat dengan latar belakang sang Ayah yang merupakan tentara. Sementara dari segi keagamaan, peran ini diisi oleh sang Ibunda, sehingga internalisasi agama pun semakin mengakar pada Sylvi hingga saat ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline