Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Norwich City "Si Kenari" Pastikan Balik Lagi ke Premier League, Sheffield United Degradasi

Diperbarui: 19 April 2021   09:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Norwich City (sport.detik.com)


Memasuki pekan ke 32 Liga Inggris, kompetisi domestik ini sudah memastikan satu tim yang akan turun ke kasta kedua musim depan.

Hal tersebut dipastikan setelah Sheffield United dikalahkan dengan skor 0-1 oleh Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Molineux, Minggu (18/4/2021) dinihari WIB.

Gol semata wayang dalam laga itu diciptakan di menit ke 59 oleh Willian Jose.

Menyisakan 6 laga tersisa, Sheffield United sudah tidak mungkin lagi menempati posisi ke 17, yakni batas akhir posisi aman di Liga 1.

Saat ini Sheffield United di posisi juru kunci dengan raihan poin 14. Dua tim lainnya yang menghuni zona degradasi adalah West Bromwich Albion di posisi ke 19, dan Fulham FC di posisi ke 18.

Penampilan Sheffield United di musim ini benar-benar buruk, mereka hanya bisa menang empat kali, imbang dua kali, dan kalah 26 kali.

Dua poin hasil imbang itu diraih Sheffield United dari 17 laga pertamanya. Tim yang benar-benar amburadul.

Padahal pada musim pertamanya setelah naik kasta ke Premier League, yaitu musim lalu, tim yang berjuluk The Blades bahkan dapat disebut luar biasa sebagai tim promosi. Sheffield United menduduki peringkat ke 9 klasemen akhir.

Sheffield United banyak menuai pujian saat itu. Bahkan tim-tim sekaliber Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United, dan Chelsea menjadi korbannya.

Dengan tim-tim itu mereka menang dan imbang.

Di Bramall Lane, Sheffield United menang 3-0 dari Chelsea. Dan di kandang Chelsea, Stamford Bridge, mereka bermain imbang 2-2.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline