Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

"Role Model" Adam Alis Tidak Dimainkan Pelatih di Matchday Pertama, Mengapa?

Diperbarui: 28 Maret 2021   09:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Adam Alis (suara.com)


Di sela-sela kunjungannya ke Jawa Tengah, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri untuk sidak (inspeksi mendadak) ke Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (25/3/2021).

Pada saat itu digelar laga antara PSIS Semarang melawan Persikabo Kabupaten Bogor di gelaran Piala Menpora 2021.

Kapolri lah yang mengijinkan digelarnya turnamen pra-musim ini. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mengatakan sejauh ini semua sudah menjalankan apa yang diarahkan. Di antaranya swab, soal pemakaian masker, penonton tidak boleh berkerumun datang ke stadion, saksikan hanya di rumah saja, dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengatakan itu adalah syarat atau tanda-tanda bakal diijinkan nya pagelaran Liga 1 dan Liga 2.

"Jika sudah tertib, akan kami bicarakan soal Liga 1 dan Liga 2 yang sudah dinanti-nantikan," kata Kapolri.

Ya, bagaimana pun jika ingin menyaksikan bergulirnya Liga, baik Liga 1 maupun Liga 2, kita semua harus tertib. Jangan sampai kebablasan.

Masih berkaitan dengan Piala Menpora 2021 ini, bola.com menyorot salah satu pernak-pernik Piala Menpora 2021 ini, yaitu soal laga antara Bhayangkara Solo FC melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC. Di laga pertama masing-masing tim di Grup B.

Agak diluar dugaan, ternyata pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, ternyata tidak memainkan pemain kesayangan pelatih Timnas Shin Tae-yong, Adam Alis.

Akan tetapi, Bhayangkara FC menang juga lewat gol tunggal yang diciptakan oleh Alsan Sanda. 

"Saya tidak memilih nama besar, Adam Alis baru kembali dari Timnas, kondisinya tidak begitu bagus," kata Munster. Sebagai gantinya, posisi Adam Alis ini digantikan oleh Sani Rizki.

Mengapa Adam Alis?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline