Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Siapakah Mehdi Taremi, Pencetak Gol Tercepat Liga Champions?

Diperbarui: 18 Februari 2021   11:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mehdi Taremi (tasnimnews.com)


FC Porto sadar betul, lawan yang dihadapinya di 16 besar Liga Champions 2020/2021 ini adalah tim besar Juventus. Si Nyonya Tua mempunyai pemain terbaik sejagad Cristiano Ronaldo.

Tim manapun yang diperkuat oleh CR7 sangatlah berbahaya. CR7 merupakan pemegang top skorer sepanjang masa perhelatan paling bergengsi antar klub Eropa ini. Ronaldo sejauh ini sudah mengemas 134 gol. Tentu membuat ketar-ketir siapa pun lawan yang dihadapi.

Laga kali ini digelar di Estadio do Dragao leg pertama pada Kamis (18/2/2021).

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017. Leg pertama di Dragao, Si Nyonya Tua menang 2-0, sedangkan di kandang sendiri Juventus menang 1-0. Sehingga Juventus melangkah ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-0.

Di Liga Champions musim berjalan ini Ronaldo sendiri sudah mengemas empat gol.

Gol sangat cepat tercipta buat keunggulan Porto di detik ke 61. Gol ini berawal dari backpass yang dilepaskan Rodrigo Bentancur mengarah ke kiper Wojniech Szczesny di dalam kotak penalti. Tak sadar jika tak jauh dari situ ada Mehdi Taremi.

Mehdi Taremi langsung bergerak mendekati bola. Upaya kiper Juventus membuang si kulit bundar dipotong oleh pemain asal Iran itu. Dengan sekali sepakan bola masuk gawang. 1-0 Porto unggul.

Gol ini dan gol kedua Porto ke gawang Juventus sangat istimewa dari rekor tercepat yang tercipta di Piala Si Kuping Lebar ini sepanjang sejarah.

Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Sergio Conceicao menghiasi jeda babak pertama.

Gol kedua tercipta ketika babak kedua baru saja bergulir 22 detik. Gol ini diciptakan oleh Moussa Marega. Wilson Manafa yang membawa bola melepaskan umpan silang ke Marega di kotak penalti. Marega langsung menghujamkan si kulit bundar. 2-0 Porto unggul.

Upaya Juventus untuk menciptakan gol baru terwujud di menit ke 82. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Rabiot, Federico Chiesa menyelesaikannya dengan sepakan akurat. 2-1 Juventus memperkecil ketertinggalan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline