Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Bawa MU 4 Kali ke Semifinal, Akankah Ole Akhiri Kutukan Gagal ke Final?

Diperbarui: 31 Desember 2020   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ole Gunnar Solskjaer (setanmerah.net)


Manchester United mendapatkan kado istimewa di hari Natal dan akhir tahun 2020 ini.

Atau bisa juga dikatakan hadiah Natal dan Tahun Baru. Ada kepercayaan jika suatu tim memenangkan laga pada "Boxing Day" maka tim tersebut bakal melaju mulus ke depannya.

Lepas dari Boxing Day, kemenangan Setan Merah atas Wolverhampton Wanderers di pekan ke 15 Premier League, Rabu (30/12/2020) dinihari WIB membawa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu terdongkrak dan menduduki peringkat ke 2 dengan 30 poin, posisinya hanya kalah dari Liverpool di puncak dengan 32 poin.

Namun kemenangan ini tidak didapat dengan mudah, The Red Devils hanya menang tipis 1-0 lewat gol yang diciptakan di penghujung laga.

MU sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan, dan gol unik yang tak diduga-duga untuk kemenangan mereka baru tercipta masa injury times, yaitu 90+3. Gol ini berawal dari umpan lambung yang diberikan oleh Bruno Fernandes ke depan kotak penalti The Wolves. Serta merta Marcus Rashford menyambut bola. Si kulit bundar membentur bek dan gol.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, alhasil tuan rumah memetik tiga angka penuh pada laga yang dimainkan di Old Trafford itu.

Alhasil dengan demikian MU mencatat 9 laga terakhirnya yang belum terkalahkan (7 menang dan 2 imbang).

Sebuah catatan apik setelah terakhir kalinya mereka dibekuk oleh Arsenal Nopember lalu.

Beberapa notasi bisa dilihat usai laga melawan Serigala itu. Ini adalah kali pertama Rashford mencetak gol lagi dalam 845 menit laga sejak terakhir kali menciptakan gol pada bulan Juli lalu di Premier League ke gawang Southampton.

Gol MU pada laga di atas merupakan gol paling ujung yang terjadi. Jika Rashford menciptakannya di menit ke 92 plus 51 detik, terakhir kali gol yang tercipta paling ujung adalah pada September 2009. Saat itu Michael Owen membobol gawang Manchester City pada menit ke 95 dan 27 detik.

Hasil tersebut seolah menjawab keraguan pada kebingungan yang dilontarkan legenda MU Gary Neville tiga minggu yang lalu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline