Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Mampukah Luka Steven Gerrard Terbasuh?

Diperbarui: 15 April 2019   06:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

cbssports.com

Laga terakhir Chelsea sebelum big match lawan Liverpool di pekan ke 34 Senin (14/4/2019) dinihari WIB adalah di Liga Eropa babak delapan besar dengan mengalahkan Slavia Praha dengan skor 1-0.

Dalam leg pertama itu, Chelsea tidak bermain memforsir, pasukan Maurizio Sarri agak sedikit menyimpan tenaga guna menghadapi big match dengan Liverpool di Premier League. Mendekat laga-laga akhir, Chelsea harus minimal sedikitnya berada di empat besar klasemen akhir.

Sementara kemenangan bagi Liverpool akan semakin memudahkan mereka untuk beranjak terus sehingga juara. Sesudah Chelsea, mereka cuma akan menghadapi tim-tim lemah antara lain Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, Huddersfield Town, dan Cardiff City.

Laga terakhir sebelum bentrok, Chelsea adalah lawan Porto di delapan besar Liga Champions leg pertama.

Pertemuan terakhir antara Chelsea dan Liverpool adalah pada 29/9/2018. Laga leg pertama Premier League ini berakhir imbang 1-1.

Namun bagaimanapun, Liverpool belumlah aman untuk meluncur terus, karena The Reds masih dihantui laga antara perangkat kedua EPL Manchester City melawan Crystal Palace.

Apakah Manchester City nantinya yang bakal juara Premier League?

Situasi saat ini sama persis dengan situasi pada 2014.

Pada saat itu, Liverpool yang sudah memenangkan sebelas laga secara beruntun, tinggal berhadapan Chelsea. Kemenangan berarti Liverpool yang saat itu dilatih Brendan Rodgers, juara!

Pesta kemenangan bagi Liverpool sudah disiapkan. Namun, terjadi insiden. Kapten Liverpool saat itu, Steven Gerrard terpeleset, yang mengakibatkan Liverpool harus kalah 0-2 dari Chelsea.

Di saat yang hampir sama, Manchester City ketika itu menundukkan Crystal Palace dengan 2-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline