Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Kanker Tulang, Rizal Harus Operasi

Diperbarui: 11 April 2019   06:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

koranmemo.com

Sungguh tragis dan sangat dramatis apa yang dialami Kustini (53 tahun) dan anak satu-satunya Rizal Bahri Ilmi (19 tahun). 

Kustini dan anaknya Rizal adalah penduduk Dusun Balun, Desa Sidodadi, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kustini yang kini bekerja serabutan untuk menghidupi dirinya dan anak satu-satunya Rizal telah ditinggal pergi suaminya yang meninggal beberapa waktu lalu.

Semenjak dua tahun lalu, Rizal merasakan sakit pada lututnya. Rizal mengatakan kakinya terbentur meja di sekolah. Sepekan kemudian, Rizal merasakan nyeri sekali pada kakinya.

Kaki Rizal lalu membengkak.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo yang memeriksa kondisi Rizal kemudian merujuk agar anak semata wayang Kustini dibawa ke RSUD Dr. Sutomo, Surabaya.

Kustini tidak segera membawa anaknya ke RSUD Sutomo, karena tidak mempunyai uang yang cukup. Berselang beberapa hari kemudian, bagaimanapun baru Rizal dibawa ke rumah sakit yang dirujuk tersebut.

Sembari Rizal menjalani berobat jalan sampai Pebruari 2019, perempuan berusia 53 tahun itu sangat kaget karena dokter di RS Dr. Sutomo mengatakan bahwa Rizal menderita kanker tulang. 

Anak satu-satunya harus dioperasi!

Rizal yang punya cita-cita ingin menjadi TNI itu adalah lulusan SMK PGRI Sidoarjo angkatan 2017-2018. Namun, ibunya mengatakan bahwa ijazah anaknya belum sempat-sempat juga diambil.

Kustini sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo untuk membiayai pengobatan anaknya yang harus dioperasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline