Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Liverpool Dibayangi Trauma Masa Lalu

Diperbarui: 6 Februari 2019   12:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liverpool cuma berbagi angka satu dengan West Ham United (express.co.uk)

Sebelum laga kontra West Ham United, Liverpool memiliki misi untuk menjauh dari tekanan Manchester City di klasemen. City yang hari sebelumnya sukses mengalahkan Arsenal menempel ketat di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Misi tersebut bukanlah hal yang mustahil mengingat di laga sebelumnya, West Ham dibekuk 0-3 di kandang Wolverhampton Wanderers.

Selain itu Liverpool memiliki keunggulan atas West Ham karena pada pertemuan pertama musim ini mereka menang 4-0. Tak heran jika Liverpool dijagokan menang. Bahkan di empat pertandingan terakhir The Reds selalu menang dari West Ham yang cuma bisa memasukkan dua gol saja.

Kenyataan pada laga di markas West Ham, London Stadium, Selasa (5/2/2019) dinihari WIB, pasukan Juergen Klopp kali ini cuma bisa bermain imbang 1-1.

Si Merah yang mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal, tapi kesulitan untuk membongkar pertahanan West Ham.

Di menit ke-22, James Milner menerima umpan dari Adam Lallana. Bola lalu dioper ke Sadio Mane. Dengan sekali kontrol, Sadio Mane menundukkan kiper Lukasz Fabianski. Gol itu sebenarnya berbau kontroversi, sebab terlihat James Milner sudah offside ketika menerima umpan.

Hanya enam menit kemudian, Si Merah kecolongan. Antonio melesakkan bola dengan kaki kanan ke gawang Si Merah yang dikawal Alisson. Gol itu berawal dari free kick Felipe Anderson yang diarahkan ke Antonio.

Babak pertama usai dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Si Merah mencoba mengurung lawannya. Beberapa peluang berbahaya tercipta antara lain lewat Mohamed Salah.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, kedua tim tetap berbagi angka satu. Skor akhir 1-1.

Hasil seri membuat Si Merah tidak berhasil menjauhi musuh terbesar Manchester City. Mereka kini mengoleksi poin 62, terpaut tiga angka dari Manchester City di kedua.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline