Lihat ke Halaman Asli

Rudy W

dibuang sayang

Petr Cech Akan Gantung Sepatu di Akhir Musim

Diperbarui: 16 Januari 2019   09:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

espn.com

Kiper legendaris Petr Cech akan mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola di akhir musim ini.

Petr Cech yang kini berusia 36 tahun menyatakan di dalam akun Twitternya bahwa musim ini adalah musim yang ke 20 kalinya, sudah 20 tahun dia berkiprah sebagai pemain profesional semenjak dia menandatangani kontrak profesional pertamanya, jadi inilah saat yang tepat untuk mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim.

Setelah 15 tahun di Liga Inggris dan memenangkan setiap trofi yang ada, Cech merasa telah mencapai semua yang ditargetkan.

Pemain asal Cekoslovakia ini akan bekerja keras untuk membantu Arsenal memenangkan satu trofi lagi di musim ini, setelah itu Cech akan pensiun dan melakoni kehidupan lainnya.

Petr Cech baru tampil 12 kali bersama Arsenal di musim ini, karena menjadi nomor dua yang berdiri di depan gawang. Semenjak Arsenal mendatangkan Bernd Leno akhir musim panas lalu. Kontrak Petr Cech memang akan berakhir pada musim ini. 

Petr Cech menulis pernyataannya lewat akun Twitter dan Instagram nya (Selasa, 15/1/2019).

Klub Inggris selain Arsenal yang dibelanya adalah Chelsea FC.

Bagi Chelsea, Petr Cech adalah legendaris. Chelsea mendatangkan Cech pada tahun 2004 dengan merogoh kocek 7 juta poundsterling.

Selama berkiprah di Premier League Petr Cech telah mengukir tinta emas. Petr Cech merupakan pemegang rekor jumlah laga tidak kemasukan terbanyak di satu musim Premier League. Cech membuatnya pada 2004-2005 saat memulai debut di Inggris yakni 24 pertandingan tidak kemasukan. Petr Cech pula memegang rekor clean sheet terbanyak di Premier League yaitu 202 laga.

Petr Cech sendiri mengawali karier di negara sendiri, bergabung dengan klub Chmel Bisany, kompetisi Liga Republik Cekoslovakia. Sesudah itu Cech diambil oleh klub raksasa di negaranya, Sparta Praha, 2001.

Di Sparta Praha, Cech cuma main satu musim. Cech lantas pindah ke Rennes. Setelah itu, Cech bermain di Chelsea. Di sinilah nama Cech mulai dikagumi banyak orang dan titik awal namanya melegenda. Petr Cech adalah kiper terbaik selama berseragam biru-biru.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline